Senator SBANL Jembatani Terwujudnya Nota Kesepakatan BP2MI, Pemkot Tomohon dan Bitung, Soal Kesejahteraan PMI

Senator SBANL Jembatani Terwujudnya Nota Kesepakatan BP2MI, Pemkot Tomohon dan Bitung, Soal Kesejahteraan PMI

Bitung, Multiverum.com – Anggota DPD RI asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP mendapat apresiasi dari Walikota Bitung, Maurits Mantiri yang dianggap paling peduli dalam mewujudkan penandatangan kesepakatan antara, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung, tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), pada Rabu (05/05-2021) di Kota Bitung.

Dikatakan Maurits, ini membuktikan bahwa Senator Stefanus BAN Liow benar – benar peduli akan nasib dan kesejahteraan para pekerja migran asal Bitung dan Tomohon, di luar negeri.

“Kami haturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen dan kepedulian dari Senator SBANL, dan kami berharap hal-hal seperti ini akan menjadi perhatian kami seterusnya antara pihak BP2MI, pemerintah Tomohon dan Bitung, serta pihak DPD RI,” tukasnya.

Sementara itu, Senator SBANL yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, penandatangan MoU antara BP2MI dengan kedua pemerintah daerah akan menjadi kesempatan dan peluang bagi anak daerah, untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai Wakil Derah Anggota DPD RI untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah, supaya pemerintah pusat menaruh perhatian dan kepedulian untuk kemajuan dan kesejahteraan para pekerja migran di daerah,” ungkap Senator.

Lanjutnya, hal ini kedepan yang akan mendorong masyarakat dan daerah sejahtera, dan dari sinilah Indonesia akan maju.

“Tentu kami memberikan aspirasi dan terima kasih atas perhatian Kepala BP2MI, Rhamdani, serta lompatan-lompatan perjuangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Wali Tomohon, Carol Senduk dalam menyiapkan SDM yang memiliki kualitas dan kompoten untuk disiapkan menjadi PMI,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *