Kapolres Minahasa Dampingi Kapolda Sulut dan PJU Laksanakan Patroli Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Minahasa, Multiverum.com – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Ydhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut dan didampingi Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H., melaksanakn patroli Kamtibmas dan meninjau kesiapan personel menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah hukum Polres Minahasa. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (21/9/24).

Dari Mako Polres Minahasa, Ydhiawan menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung. Ia juga menegaskan bahwa kesiapan maksimal dari seluruh personel sangat diperlukan untuk memastikan masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi yang memberi rasa aman.

“Pengamanan Pilkada tidak hanya soal pengaturan teknis, namun juga memastikan kehadiran polisi di lapangan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, melaporkan bahwa seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Minahasa telah siaga penuh dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan.

“Kami telah menyiapkan strategi pengamanan khusus, terutama di wilayah-wilayah yang rawan konflik, seperti daerah yang pernah terjadi kerusuhan antar kelompok,” jelasnya.

Dalam patroli tersebut, Kapolda Sulut bersama tim menyambangi beberapa Polsek di wilayah Minahasa untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama Pilkada berlangsung. (Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *