Pengucapan Syukur, Masyarakat Tomohon Hemat Miliaran Rupiah

Pengucapan Syukur, Masyarakat Tomohon Hemat Miliaran Rupiah

TOMOHON, MultiVerum.com – Perayaan Pengucapan Syukur di Kota Tomohon, Minggu (09/08/2020), sukses terlaksana sesuai edaran dari Walikota Tomohom Jimmy F Eman SE.AK CA.

Pengucapan syukur yang di batasi untuk tidak menerima tamu sesuai isi surat edaran Walikota tersebut, tujuannya tidak lain dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat di dataran kaki Gunung Lokon itu pun memahami tujuan dari edaran tersebut.

Alhasil, dampak positif edaran Walikota dua periode itu pun nampak jelas. Selain menghindari penyebaran Covid-19, surat edaran Jimmy F Eman itu juga berefek baik terhadap perekonomian masyarakat.

Pasalnya, anggaran masyarakat Tomohon bisa lebih kecil dari pelaksanaan Pengucapan Syukur pada tahun2 sebelumnya. “Secara keseluruhan, masyarakat boleh menghemat kurang lebih 24.328.250.000,” ungkap Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni S Lumowa S.Sos M.Si kepada wartawan, Senin (10/08/2020).

“Hitungannya, dari 32.451 kk yang ada di Tomohon, di kali 700 ribu,” bebernya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya pengucapan syukur ditahun-tahun yang lalu, Pemkot Tomohon mengeluarkan kurang lebih 25 Miliar. “Jadi, positifnya, masyarakat boleh hemat. Apalagi keadaan ekonomi saat ini terganggu akibat Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan perekonomian kita akan lebih baik,” pungkas Lumowa.

**icd

Sampaikan Selamat Ber-pengucapan Syukur, Ini Pesan Sekda dan Kapolres Tomohon

Caroll Wenny Ucapkan Selamat Berpengucapan Syukur, Mari Jaga Kamtibmas dan Lingkungan Masing Masing

Caroll Wenny Minta Masyarakat Ciptakan Lingkungan “Beriman”

Wakil Walikota Akui Eksistensi SMA Karitas Sudah Teruji

Gelar KKR, Pemkot Tomohon Bakal Hadirkan Pdt Gilbert Lumoindong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *