Pengucapan Syukur, Masyarakat Tomohon Hemat Miliaran Rupiah

Pengucapan Syukur, Masyarakat Tomohon Hemat Miliaran Rupiah

TOMOHON, MultiVerum.com – Perayaan Pengucapan Syukur di Kota Tomohon, Minggu (09/08/2020), sukses terlaksana sesuai edaran dari Walikota Tomohom Jimmy F Eman SE.AK CA.

Pengucapan syukur yang di batasi untuk tidak menerima tamu sesuai isi surat edaran Walikota tersebut, tujuannya tidak lain dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat di dataran kaki Gunung Lokon itu pun memahami tujuan dari edaran tersebut.

Alhasil, dampak positif edaran Walikota dua periode itu pun nampak jelas. Selain menghindari penyebaran Covid-19, surat edaran Jimmy F Eman itu juga berefek baik terhadap perekonomian masyarakat.

Pasalnya, anggaran masyarakat Tomohon bisa lebih kecil dari pelaksanaan Pengucapan Syukur pada tahun2 sebelumnya. “Secara keseluruhan, masyarakat boleh menghemat kurang lebih 24.328.250.000,” ungkap Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni S Lumowa S.Sos M.Si kepada wartawan, Senin (10/08/2020).

“Hitungannya, dari 32.451 kk yang ada di Tomohon, di kali 700 ribu,” bebernya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya pengucapan syukur ditahun-tahun yang lalu, Pemkot Tomohon mengeluarkan kurang lebih 25 Miliar. “Jadi, positifnya, masyarakat boleh hemat. Apalagi keadaan ekonomi saat ini terganggu akibat Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan perekonomian kita akan lebih baik,” pungkas Lumowa.

**icd

Dr Irene Tangkawarow Paparkan Usulan Penanganan Pelanggaran di Medsos bagi Bawaslu dan KPU

Tommy Sumakul : Tangan Bawaslu Tak Cukup Awasi Pilkada Tanpa Bantuan Pengawas Partisipatif

Jalan Sehat Semarakkan Pembukaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Tompaso Raya

Jericho Pombengi Minta Kawal Pilkada 2024 agar Santun dan Berintegritas

Serangan Polio Meningkat, Dinkes Tomohon Sediakan 116 Pos Imunisasi, Para Ortu Diharapkan Gercep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *