Kapolres Tomohon : Yang Coba-Coba Buat Gaduh Kamtibmas Jelang Pilkada Bakal Ditindak Tegas !!!

Kapolres Tomohon : Yang Coba-Coba Buat Gaduh Kamtibmas Jelang Pilkada Bakal Ditindak Tegas !!!

Tomohon, Multiverum.com —

Semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Indonesia, dan guna untuk mendukung keamanan dan kesuksesan acara demokrasi tersebut, membuat jajaran Polres Tomohon mengambil ultimatum untuk meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bunga, mari kita menjaga kesehatan, patuhi protokol covid 19, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sampai saat pelaksanaan pilkada,” tegas Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH, Jumat (13/11-2020).

Dijelaskannya, Hal ini penting, menimbang ada beberapa hal yang bisa menghentikan pelaksanaan giat demokrasi tersebut. Yakni, semakin mewabahnya Covid – 19, Banyaknya pelanggaran pemilukada dan Konflik Sosial diantara pendukung calon.

“Sudah menjadi Tupoksi Polri menjaga sitkamtibmas yang tetap kondusif terutama saat pelaksanaan pilkada. Jadi kami imbau jangan ada yang coba-coba membuat keonaran, apalagi memprovokasi kelompok untuk membuat keamanan menjadi tak kondusif. Kami akan tindak tegas,” ungkap Kapolres.

Lanjutnya, kepada seluruh masyarakat, massa pendukung apalagi anak-anak muda agar tidak melakukan konvoi kendaraan. Karena hal ini dapat mengganggu masyarakat lainnya, menimbulkan permasalahan bahkan merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Kepada ketiga paslon walikota/wakil walikota bersama seluruh pendukung yang ada agar sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang ada saat ini. Bangun stigma positif di tengah masyarakat, dan bagi pendukung yang ada agar menjaga hal-hal positif yang sudah di rintis para paslon, dengan melakukan hal-hal yang positif dan tidak merugikan paslon masing-masing,” terangnya sembari menambahkan mari merayakan pesta demokrasi saat ini, dengan harapan pesta demokrasi ini boleh berjalan aman, lancar, damai, sejuk dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *