KPU Tomohon Sebut Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Meningkat

KPU Tomohon Sebut Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Meningkat

Tomohon, Multiverum.com —

Komisioner KPU Tomohon Bidang Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Kowaas SP menjelaskan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Tomohon berjalan sangat sukses. Hal ini bisa dibilang demikian, setelah kami menelaah lewat salah satu indikator, yakni soal meningkatnya tingkat partisipasi pemilih di Kota Tomohon saat pelaksanaan pilkada baru-baru ini.

“Dari tahun 2015 saat pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, jumlah partisipasi pemilih mencapai 88 persen. Namun di tahun 2020 ini jumlah partisipasi pemilih mencapai 92 persen. Hal ini tentu bertolak belakang dengan prediksi awal kami, dimana sebelumnya kami ragu disebabkan adanya masa pandemi covid 19 yang menjadi momok dimasyarakat,” terangnya, Selasa (15/12-2020).

Komisioner KPU Tomohon Bidang Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Kowaas SP

Lanjut Kowaas, tentu kami sangat mengapresiasi animo masyarakat, terutama yang sudah masuk kategori pemilih yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan pilkada 2020 dengan datang mencoblos di TPS.

“Kami juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020, yang tetap mematuhi kewajiban protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Serentak Tahun 2020 tingkat Kota Tomohon untuk Gubernur/Wakil Gubernur Sulut, serta Walikota/Wakil Walikota Tomohon

Ditambahkannya lagi, kesuksesan ini juga kami nilai tidak lepas dari kontribusi berbagai pihak, baik peserta Pilkada, teman-teman media dan khususnya masyarakat pemilih Kota Tomohon.

“Rasa syukur juga kami panjatkan atas dukungan semua pihak, hingga pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Serentak Tahun 2020 tingkat Kota Tomohon untuk Gubernur/Wakil Gubernur Sulut, serta Walikota/Wakil Walikota Tomohon, bisa terselesaikan dengan baik dan lancar,” pungkas Kowaas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092