BAN Liow Dampingi Ketua DPD RI Sosialisasi Program Kartu Prakerja Lanjut di 2021

BAN Liow Dampingi Ketua DPD RI Sosialisasi Program Kartu Prakerja Lanjut di 2021

Tomohon, Multiverum.com —

Senator Stefanus BAN Liow mendampingi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam mensosialisasikan Program Kartu Prakerja Lanjut di tahun 2021, pada Senin (04/01-2021), di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi upaya pemerintah untuk melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2021 ini.

“Kami mengapresiasi program ini dilanjutkan. Namun kami berharap tentu program ini benar-benar dinikmati oleh mereka yang berhak agar bisa menciptakan dunia usaha yang baru dan benar-benar mengangkat perekonomian warga yang menerima bantuan ini,” tegas LaNyalla.

Disisi lain, Senator Stefanus BAN Liow dalam kesempatan tersebut mengharapkan program ini bisa menciptakan banyak dunia usaha baru. Hal ini sangat diharapkan karena sasaran dari program ini yaitu untuk menggandeng para pekerja muda untuk mandiri.

Anggota DPD RI Dapil Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP.

“Target dari program bantuan pemerintah ini yaitu, penerima bantuan bisa berinovasi memanfaatkan dana untuk membangkitkan dunia usaha baru, bersaing dalam sektor usaha,” urai Liow

Lanjutnya, program Kartu Prakerja ini memberikan manfaat senilai Rp 3.555.000 kepada setiap peserta, yang insentifnya dicairkan setelah peserta melakukan pelatihan. Insentif itu terdiri dari bantuan pelatihan, insentif penuntasan pelatihan selama 4 bulan, dan insentif survei kebekerjaan.

“Hal ini bisa dimanfaatkan dengan jeli para wirausaha muda untuk membaca keinginan pasar dalam meningkatkan dunia usaha. Dalam hal ini generasi muda wajib membaca pola pasar apa yang cepat berkembang, agar dasar pelatihan dan bantuan yang disalurkan benar-benar termanfaatkan dengan jelas,” kunci Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092