Jepol Dampingi SAS Ikuti Pelantikan Virtual Moeldoko Ketua Umum DPN HKTI 2020 – 2021

Jepol Dampingi SAS Ikuti Pelantikan Virtual Moeldoko Ketua Umum DPN HKTI 2020 – 2021

Tomohon, Multiverum.com —

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tomohon, Jefry Polii mendampingi Ketua HKTI Sulut, Syerly Adelyn Sompotan, saat mengikuti pelantikan secara virtual Ketua Umum DPN HKTI, Jenderal (Purn) Dr Moeldoko Periode 2020-2025, yang dilakukan di Jakarta, pada Selasa (26/01/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan di Comand Center Pemerintah Kota Tomohon tersebut, Ketua HKTI Sulut, Syerly Adelyn Sompotan mengucapkan selamat kepada Jenderal (Purn) Dr Moeldoko yang kembali menaungi HKTI Pusat.

“Tentu kami juga di daerah siap mendukung seluruh program dari HKTI, dimana soal empat poin HKTI Pusat, yang harus didukung pengurus HKTI di seluruh daerah. Empat poin program utama yang sudah ultimatum Ketua Umum HKTI Moeldoko yakni pentingnya konsolidasi organisasi, pendampingan petani, koordinasi dan komunikasi dengan lembaga terkait, dan melakukan social engineering,” tegas Wakil Walikota Kota Tomohon ini, saat didampingi Sekretaris HKTI Selfran Woungouw

Ditambahkannya, selain itu, penguatan organisasi HKTI juga sangat penting karena berperan besar dalam membangun ketahanan pangan, kemandirian pertanian, dan meningkatkan kesejahtetaan petani.

Sementara itu, Ketua HKTI Tomohon, Jefry Polii dalam sambutannya siap memegang amanah dan menerapkan empat poin penting yang ditegaskan Ketua Umum DPN HKTI.

“Kami siap turun melakukan konsolidasi sampai ke gabungan kelompok tani (Gapoktan), karena dengan hal itu kita bisa membantu mengatasiermasalahan
permasalahan petani langsung. Pendampingan, koordinasi dan komunikasi langsung ini yang bisa mengangkat derajat hidup para petani sesungguhnya, karena kita benar-benar ada bersama mereka,” pungkas Jepol sapaan akrabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *