Tawuran Rungku VS Eris, Tim Totosik Amankan Tiga Remaja

Tawuran Rungku VS Eris, Tim Totosik Amankan Tiga Remaja

Tomohon, Multiverum.com

Langkah cepat Tim URC Totosik Polres Tomohon mengamankan perkelahian antar sekelompok remaja di Kakaskasen, Sabtu (30/01-2021) dini hari patut diacungi jempol.

Sebelum kejadian melebar, Tim Totosik berhasil mengamankan tiga orang remaja asal Rungku Kakaskasen dan Kayawu yang hendak membuat perhitungan dengan seterunya di kelurahan Eris Kakaskasen.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Watung, pada dini hari tersebut pihaknya mendapat laporan dari masyarakat di wilayah Kakaskasen 2, telah terjadi keributan yang melibatkan sekelompok remaja.

“Setelah tim meluncur ke tempat kejadian, benar saja telah terjadi keributan yang melibatkan remaja wilayah Rungku dan Eris. Disitu tim mendapati warga telah mengamankan dua orang remaja yang ingin membuat keributan diwilayah Eris Kakaskasen,” jelas Katim.

Lanjutnya, kedua remaja tersebut yakni RK alias Rezky (18) warga Kakaskasen lingkungan 12 dan FL alias Falen (17) warga yang sama. Setelah diinterogasi, keduanya mengaku jika teman-teman lainnya sedang bersembunyi didalam lorong. Tim langsung menyisir lokasi dan akhirnya mendapati rekan mereka yakni AD alias Andre warga Kayawu Lingkungan I yang turut terlibat perkelahian.

“Dari pengakuan mereka bertiga, mereka terlibat selisih paham dengan sekelompok anak muda lorong Eris karena diundang untuk berkelahi. Sebelum kejadian, rekan mereka ditantang berkelahi hingga akhirnya mereka turun untuk membantu, hingga akhirnya mereka berhasil diamankan aparat kepolisian. Saat ini mereka sudah diamankan di Polsek Tomohon Utara,” tutur Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *