Digelar Mendadak, 50 Personil Polres Lulus Tes Narkoba

Digelar Mendadak, 50 Personil Polres Lulus Tes Narkoba

Tomohon, Multiverum.com

Personil Jajaran Polres Tomohon dibuat gempar dan heboh saat Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi SE didampingi Kasi Propam, Iptu Widodo tiba-tiba mengumumkan akan dilakukan tes pemeriksaan narkoba dan rapid test bagi personil jajaran Polres Tomohon, pada Jumat (26/02/2021) jam 08.30 wita, di Lobi Polres Tomohon.

Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi menjelaskan, pelaksana kegiatan ini melibatkan Urkes dan Sat Narkoba Polres Tomohon untuk melakukan tes narkoba kepada personil polres yang diambil secara acak.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini tidak di ketahui oleh Personil Polres Tomohon.
Untuk personil yang di periksa khususnya pemeriksaan narkoba di ambil secara acak dari personil yang melaksanakan apel pagi baik perwira maupun brigadir. Ada 50 sampel test narkoba yang di ambil , bersyukur tidak ada satu pun personil yang terindikasi menggunakan narkoba,” tegasnya sembari menjelaskan jika dirinya turut di tes narkoba.

Lanjutnya, pelaksanaan test narkoba hari ini dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan dalam hal ini Pak Kapolri dan Kapolda, sehubungan dengan adanya anggota polri yang kedapatan menggunakan narkoba.

“Ke depan masih akan dilaksanakan pemeriksaan narkoba bagi seluruh personil jajaran Polres Tomohon dan untuk waktu pelaksanaannya, tidak akan disampaikan kepada personil,” ungkapnya.

Kasi Propam Polres Tomohon, Iptu Widodo menambahkan, bagi personil yang kedapatan menggunakan narkoba, maka tidak akan ditolerir dan pasti akan di proses sesuai hukum yang berlaku baik hukum pidana maupun kode etik dengan hukuman pemecatan dari institusi Polri.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092