Serahkan LKPD ke BPK, Walikota Berharap Bisa Pertahankan WTP Ke Delapan Kali

Serahkan LKPD ke BPK, Walikota Berharap Bisa Pertahankan WTP Ke Delapan Kali

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH didampingi Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kota Tomohon Tahun Anggaran 2020, kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan (BPK) Sulut, pada Senin (08/03/2021), di Kantor BPK Perwakilan Sulut Manado.

Walikota Tomohon usai penyerahan LKPD mengatakan, audit yang dilakukan BPK di Pemerintahan Kota Tomohon telah berjalan baik dan lancar. Tentu kami meyakini kinerja dari para penyusun laporan ditopang pimpinan SKPD terkait bisa menghasilkan hasil terbaik.

“Harapan kami tentunya bisa menghasilkan terbaik seperti yang dihasilkan sebelum-sebelumnya. Kami percaya para SKPD sudah terlatih menyusun pengelolaan keuangan yang sesuai yang diharapkan tim pemeriksa BPK,” tuturnya.

Lanjutnya, diharapkan melalui penyerahan LKPD saat ini, Pemerintah Kota Tomohon bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke delapan secara berurut.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi dalam sambutannya mengemukakan, kami mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah termasuk Kota Tomohon yang mendukung penuh proses pemeriksaan, patuh pada aturan dan yang terpenting proaktif dalam menjalani audit dari BPK, sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.

Diketahui, penyerahan dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim dari BPK RI, dimana untuk penyerahan dilaksanakan bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara, dan diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pihak Pemkot Tomohon dan pihak BPK.

Hadir mendampingi Walikota, Penjabat Sekot Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Inspektur Kota Tomohon, Jeane Bolang SH MH, da Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Drs Gerardus Mogi.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *