Dilantik Ketua DEKRANASDA, drg Jeand’arc Bakal Angkat Produk Kerajinan Lokal Tomohon

Dilantik Ketua DEKRANASDA, drg Jeand’arc Bakal Angkat Produk Kerajinan Lokal Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dilantik sebagai ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon, oleh Ketua DEKRANASDA Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan bersamaan dengan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (26/03/2021).

Usai Dilantik, Ketua DEKRANASDA Tomohon, Jeand’arc Senduk-Karundeng dalam sambutannya mengatakan, kedepannya, kami akan senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam mengangkat produk kerajinan lokal, yang berbasis kearifan lokal.

“Hal ini bakal dilakukan dengan memberdayakan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin, yang ada di Kota Tomohon,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Provinsi Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Ketua yang baru dilantik.

“Saya harapkan peran serta Ketua-ketua Dekranasda Kabupaten/Kota dalam menciptakan produk kerajinan daerah, dengan memberdayakan kelompok pengrajin, sekaligus membina kelompok pengrajin di wilayah masing-masing.
Saya pun mengajak seluruh Ketua dan jajaran Dekranasda mendukung Pemerintah Pusat dalam menjadikan Sulut sebagai salah satu tujuan pariwisata,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelantikan Ketua TP PKK Kota Tomohon turut didampingi Wakil Ketua TP PKK, Eleonora Lumentut-Sangi.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *