Caroll – Wenny : Pendataan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tak Tebang Pilih !

Caroll – Wenny : Pendataan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tak Tebang Pilih !

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut memastikan ke depan program bantuan tidak layak huni buat warga Tomohon, akan dilakukan tanpa tebang pilih atau pun diskriminatif.

“Program ini merupakan salah satu program kami sejak mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah waktu lalu. Jadi yang akan menerima harus sesuai pendataan dari kelurahan terkait, dan kami janji tak akan tebang pilih,” tegas Caroll Senduk, Minggu (11/04-2021).

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut menuturkan, pendataan Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu proses perencanaan peningkatan Rumah Tidak Layak Huni, menjadi Rumah Layak Huni di semua Kelurahan.

“Proses ini melalui kelurahan-kelurahan untuk di data. Pendataan ini bersifat Top Down dan Button Up. Artinya dari pihak Kelurahan akan turun mendata dan dari masyarakat sendiri dapat melaporkan atau menginformasikan pada Lurah, bahwa mereka membutuhkan bantuan tersebut,” jelas WL.

Lanjutnya, hal ini juga diprioritaskan bagi yang belum pernah menerima bantuan seperti ini di tahun-tahun sebelumnya. Kepada para Lurah maupun Perangkat Kelurahan agar betul-betul melaksanakan tugas pendataan dengan objektif, adil dan transparan, diharapkan keseriusan jika dilapangan ditemukan tindakan-tindakan diskriminatif, atau tidak terpuji. Ini akan menjadi perhatian khusus bagi semua yang terlibat dalam tugas Pendataan ini.

“Usulan-usulan ini akan di verifikasi dan di survey secara teknis oleh Dinas Terkait (Disperkim), dan akan di lakukan uji publik bagi semua calon-calon penerima bantuan.
Selanjutnya untuk batas pemasukan di perpanjang sampai minggu berjalan ini,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092