Hebaat…!! Caroll – Wenny Gratiskan Internet Buat Masyarakat Tomohon

Hebaat…!! Caroll – Wenny Gratiskan Internet Buat Masyarakat Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – komitmen Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut untuk membangun daerah usai dipercayakan masyarakat memimpin Kota Tomohon patut diacungi jempol.

Kini, Walikota dan Wakil Walikota menggratiskan penggunaan internet buat seluruh masyarakat Kota Tomohon, lewat kegiatan launching internet gratis untuk seluruh masyarakat di Kota Tomohon, pada Kamis, (29/04/2021).

Walikota Tomohon, Caroll Senduk saat melaunching internet gratis yang turut didampingi Kadis Kominfo Tomohon, Novie Politon

“Saya harap dengan adanya internet gratis ini, masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses informasi yang sifatnya positif untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan jati diri, disamping menghemat pengeluaran pribadi untuk pembelian pulsa data,” tukasnya saat didampingi Wenny Lumentut.

Walikota dan Wakil Walikota saat meninjau pengaktifan internet gratis

Lanjutnya, masyarakat Kota Tomohon harus memahami dan memiliki literasi digital, yaitu pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital untuk membuat informasi serta memanfaatkannya secara sehat, bijak, tepat, dan taat hukum dalam rangka membina interaksi kehidupan sehari-hari.

Walikota dan Wakil Walikota didampingi Kadis Kominfo sela-sela acara

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon, Novie Politon menyampaikan, sampai dengan hari ini sudah ada 10 kelurahan telah terpasang internet gratis, dan ditargetkan sampai 2 bulan ke depan, 44 kelurahan seluruhnya telah terpasang/tersambung internet gratis.

Walikota dan Wakil Walikota saat bersama Kadis Kominfo dan Kadis Capil Tomohon

Diketahui, pada acara launching tersebut, Walikota dan Wakil Walikota melaksanakan interaktif dengan beberapa kelurahan, sekolah, pedagang pasar Wilken, pelaku usaha start up (pelaku usaha berbasis digital) dan seluruhnya merespon secara positif sambil berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas pelaksanaan program yang sangat bermanfaat ini.

Walikota dan Wakil Walikota melaksanakan interaktif dengan beberapa kelurahan, sekolah, pedagang pasar Wilken dan pelaku usaha

“Program ini merupakan pencapaian salah satu program unggulan “Tomohon Smart City” dalam mewujudkan visi dan misi CSWL,” ungkap mereka sepakat.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE, General Manager PT Telkom Sulawesi Utara dan Maluku Utara,  Lonely Baringin,  Anggota Pelaksana Dewan TIK Nasional, Garuda Sugardo (tersambung secara virtual), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Novi Politon, SE MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah,  DR Juliana Dolvin Karwur MKes, MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah, Albert J Tulus, SH, para Camat se-Kota Tomohon, beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *