Rakor Penanganan Covid 19, Walikota Minta Jajaran Beri Pelayanan Maksimal

Rakor Penanganan Covid 19, Walikota Minta Jajaran Beri Pelayanan Maksimal

Tomohon, Multiverum.com – Pemerintah Kota Tomohon  mengoptimalkan beragam strategi dalam hal penanganan  pandemi Covid 19. Selain target-target vaksinasi yang sudah disusun harus segera tercapai. Juga dilakukan peningkatan pemetaan berdasarkan konfirmasi kasus positif mulai  tingkat kelurahan dan lingkungan, pembatasan skala mikro mikro pada lingkungan terdapat kasus terkonfirmasi positif, perawatan yakni melakukan perawatan terhadap kasus konfirmasi positif melalui isolasi/karantina pemerintah, dan isolasi pada rumah sakit.

begitupula dengan  strategi setiap bidang-bidang satuan tugas dimulai dari bidang perubahan perilaku, penanganan, penegakan hukum dan pendisiplinan, relawan, komunikasi publik dan bidang data dan informasi.

Hal ini mencuat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid 19 di Aula lantai 3 Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, Selasa (4/5/2021).

Walikota Tomohon, Caroll Senduk,  didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeane’darc Karundeng, dalam arahannya  mengingatkan kepada seluruh komponen terkait dalam masyarakat, mengenai proses penanganan virus corona.

“Tetap waspada dan terus melakukan himbauan dan ajakan dari pemerintah kota Tomohon, bersama gugus tugas penanggulangan covid-19 agar kita semua terhindar dari virus ini,” tutur Caroll.

Saya menegaskan  kepada seluruh aparatur sipil Negara, bersama instansi terkait untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan yang terkonfirmasi covid-19, serta memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit yang menangani pasien telah tersedia dan mencukupi,tambah walikota pilihan rakyat.

Walikota juga berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan untuk memastikan dukungan pada pelaksanaan vaksinasi ini, dan mengingatkan untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Karena Kunci dari penanggulangan penyebaran covid adalah kedisiplinan,” tegas Senduk.

Dalam Rakor tersebut juga menampilkan beberapa kepala SKPD sebagai pembicara seperti Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Isye Liuw, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Robby Kalangi, Kepala Dinas Sosial Vonnie Montolalu, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Edwin Kalengkongan dan Kabagops Polres Tomohon AKBP Met  Saul Warouw .

Ikut pula hadir dalam kegiatan ini seluruh camat dan Lurah se- Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092