Bunda Syanet Terpilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka

Bunda Syanet Terpilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,  yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, resmi membuka musyawarah Cabang III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tomohon  dan ditutup Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, di Taman Wisata Alam Tomohon, Kamis (6/5/2021).

Dalam musyawarah ini, drg. Jeand’arc Karundeng (Bunda Syanet) terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon dan Fentje Goni SH  sebagai Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya menjelaskan musyawarah ini adalah momentum strategis bagi kita semua, untuk memulai lagi sesuatu yang telah lama dinantikan bukan hanya anggota pramuka tapi juga pemerintah dan masyarakat kota Tomohon.

“Muscab ini akan menjadi awal langkah yang baru bagi kita semua untuk menunjukkan eksistensi gerakan pramuka di kota Tomohon,” ungkap Senduk.

Lanjutnya,  Sebagaimana diketahui bersama, kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan kepramukaan di sulawesi utara. Selaku walikota, yang adalah juga ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka di kota Tomohon, menaruh harapan besar kepada kakak-kakak sekalian yang nantinya dipercayakan sebagai pengurus kwarcab masa bakti 2021-2026 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut.

Sementara,  Wakil Walikota  Wenny Lumentut saat menutup Musda ini mengucapkan atas terpilihnya ibu Jean d’arc Senduk- Karundeng sebagai Ketua Kwarcab Kota Tomohon.

Selanjutnya Wawali berharap musyawarah ini, bisa berjalan dengan lancar dan ditandai dengan tersusunnya arah kebijakan dan program-program prioritas organisasi gerakan pramuka serta menghasilkan kelengkapan struktur  kepemimpinan/kepengurusan yang akuntabel, kredible dan siap berdinamika, berkolaborasi dan bersinergi dengan semua komponen yang ada, sehingga akan menjadikan kepengurusan solid dan kompak serta mampu bersinergi dengan program pemerintah kota tomohon.

“Mudah-mudahan ini akan mampu membawa organisasi pramuka kota Tomohon, selalu terdepan dan lebih baik sebagai garda terdepan  perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” beber WL sapaan akrab Wakil Walikota.

Musyawarah ini, dihadiri oleh para pengurus dan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *