Tes Mendadak, 17 Personil Polres Tomohon Negatif Narkoba

Tes Mendadak, 17 Personil Polres Tomohon Negatif Narkoba

Tomohon, Multiverum.com – sejumlah 17 personil aparat di Polres Tomohon mendadak di tes narkoba oleh pihak Polres, saat pelaksanaan apel pagi di lobi Polres Tomohon, pada Senin (24/05-2021).

Personil yang di tes narkoba sebanyak 17 personil dari kalangan Perwira dan Brigadir dari Bagian, Satuan, Seksi, dan Polsek jajaran yang di tunjuk secara acak setelah pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH dalam kesempatan tersebut menjelaskan, dalam pelaksanaan tes ini pihaknya menggunakan alat tes yang Druge Wipe.

“Pemeriksaan tes narkoba hari ini, dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan Polri, dalam hal ini Pak Kapolri, agar institusi Polri bebas dari narkoba. Pelaksanaan tes hari ini, tanpa sepengetahuan dari Personil Polres Tomohon, dan sebanyak 17 orang baik perwira dan brigadir, yang di tunjuk langsung, dari bagian, satuan fungsi, seksi dan Polsek jajaran, untuk mengikuti tes,” tegasnya.

Lanjutnya, kami tidak akan mentolerir jika ada Personil Polres Tomohon, yang kedapatan menggunakan barang haram yang bernama narkoba ini, dan pasti akan di proses, sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Sementara itu, Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi menambahkan, dari 17 Personil yang melaksanakan tes narkoba hari ini semua hasilnya negatif, dan tentunya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, dan untuk kapan pelaksanaannya, tidak akan disampaikan kepada Personil Polres Tomohon.

“Saya berharap tidak ada satupun Personil Polres Tomohon yang terlibat dengan narkoba, jika ada kami tidak akan kompromi dan pasti akan di proses sesuai aturan hukum yang ada,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *