Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum Jenjang SD Se – Kota Tomohon

Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum Jenjang SD Se – Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Toar Pandeirot SPd MM menjelaskan, seiring dengan perubahan dan dinamika masyarakat yang terus bergerak menuju arus globalisasi, problem dan tantangan yang harus dihadapi oleh dunia persekolahan kita makin rumit dan kompleks.

Sekolah tidak hanya dituntut untuk mampu melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, tetapi juga diharapkan dapat menciptakan generasi bangsa yang cerdas secara emosional dan spiritual.

“Karena itu sistem pendidikan harus mampu menghadirkan suatu instrumen terukur dalam mengevaluasi sistem pembelajaran yang dijalankan. Pada tahun 2021 ini, pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan mengambil kebijakan untuk merubah sistem evaluasi pembelajaran sekolah, dari ujian nasional ke asesmen nasional sebagai upaya memperbaiki kualitas pendidikan secara menyeluruh,” jelas Toar dalam Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum Jenjang SD Se – Kota Tomohon, (14/06-2021).

Lanjutnya, pemerintah kota
Tomohon terus berupaya menerapkan kebijakan yang dapat menghantarkan pendidikan di daerah kita ini menjadi semakin terarah dan fokus pada pembangunan generasi yang cerdas dan berkarakter.

“Kami berkomitemen menyelenggarakan pendidikan yang merata, demokratis dan berkeadilan, menuju tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” pungkasnya.

Tampak hadir Narasumber Tim Help Desk Provinsi Sulut Sonny Lubis SPd, Michael Sondak SPd, serta para peserta dari unsur Kepala Sekolah SD se Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *