Modus Pacaran, Wanita Langowan Tertipu Puluhan Juta, Tersangka “Keok” Diciduk Tim Totosik – Maleo

Tim Totosik bersama Tim Maleo saat mengamankan tersangka di Polres Tomohon.

Modus Pacaran, Wanita Langowan Tertipu Puluhan Juta, Tersangka “Keok” Diciduk Tim Totosik – Maleo

Tomohon, Multiverum.com – Kisah cinta palsu yang dilakoni TM alias Teddy (42), warga Madidir Kota Bitung, akhirnya kandas di tangan Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Rabu (30/06-2021).


Kisah cinta tipu-tipu untuk memanfaatkan uang HFR alias Mona (51) berakhir sudah, setelah korban memutuskan perbuatan tersangka sudah keterlaluan, dan memilih melaporkannya ke kepolisian.


Hal ini dibenarkan Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb. Dijelaskan Watung, kronologi kejadian terjadi sekitar bulan Januari 2021, saat keduanya berkenalan melalui akun di medsos.


“Saat itu keduanya terlibat asmara, hingga di bulan Februari memutuskan untuk bekerjasama membuat usaha cutting stiker untuk motor, yang mesinnya dibeli oleh korban. Tak hanya mesin cutting, tersangka meminta korban untuk membelikan mobil guna keperluan usaha tersebut,” ujar Katim.


Lanjutnya, korban pun mengiyakan dan menyerahkan uang sebesar 35 juta, yang dipakai tersangka untuk uang muka mobil Avanza Silver, yang biaya perbulan kredit ditanggung korban. Masuk di bulan Maret, tersangka mulai menghindari korban untuk bertemu.

 
“Berulang kali korban berusaha bertemu guna keperluan bisnis, tapi selalu di tolak tersangka. Merasa ditipu, korban akhirnya memilih untuk melaporkannya di Polda Sulut, setelah sebelumnya bekerjasama dengan Tim URC Totosik, guna memancing tersangka untuk bertemu di Tomohon,” tutur Watung.


Ditambahkannya, korban bersama Tim Totosik akhirnya sepakat memancing tersangka, dengan modus akan memberikan sejumlah uang guna keperluan perawatan mobil. Menyadari akan kembali mendapatkan uang, tersangka kemudian terpancing, dan sepakat menemui korban di pusat Kota Tomohon.


“Tim Totosik yang sudah siaga akhirnya berhasil meringkus tersangka di pusat Kota Tomohon, sekitar pukul 17.30 wita. Dihadapan Tim Totosik, tersangka mengaku akan perbuatannya usai diinterogasi. Karena masalah ini dilaporkan di Polda, akhirnya Tim Totosik mengontak Tim Maleo yang kemudian menjemput tersangka di Tomohon, guna penyidikan lanjutan,” pungkas Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092