Sharing dengan Awak Media, Senator SBANL Tekankan Soal Makna Kota Relijius yang Mulai “Terkikis”

Senator SBANL didampingi istri, Miky Juanita Linda Wenur dalam kegiatan tersebut.

Sharing dengan Awak Media, Senator SBANL Tekankan Soal Makna Kota Relijius yang Mulai “Terkikis”

Tomohon, Multiverum.com – Anggota DPD RI asal Sulut, Senator Stefanus BAN Liow MAP mengungkapkan soal kekhawatirannya akan makna Kota Relijius Tomohon yang mulai terkikis.


Hal ini diutarakannya saat melakukan audensi bersama para awak media di Tomohon, yang dilakukan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, pada Rabu, (21/07-2021), di Rumah Kopi Singgah, Kakaskasen.


Dalam kesempatan tersebut, Senator mengungkapkan soal naiknya angka kejahatan di Kota Tomohon, seperti kriminal, judi dan penyakit masyarakat lainnya. Tentu ini membutuhkan perhatian dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

Senator saat menjawab pertanyaan beberapa wartawan yang hadir.


“Untuk mengembalikan citra sebagai kota relijius memang tak gampang, karena membutuhkan kerja keras tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pemerintah. Harus diakui dalam hal ini butuh etika moral dari semua pihak agar tak ada lagi penyakit sosial dan sebagainya ditengah masyarakat,” tutur Senator kebanggaan warga Sulut ini.


Lanjutnya, Kita perlu bangga sebagai warga Kota Relijius, sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama di Kota Tomohon terus terjalin dengan baik. Dari sini kita bisa masuk melalui para tokoh agama untuk meredam segala penyakit masyarakat dan tindakan kriminal lainnya. 


“Perhatian pemerintah juga sangat diperlukan, agar citra kita sebagai daerah relijius bisa terus dipertahankan. Selain itu hal ini  bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk pengembangan harkat dan martabat daerah sesuai dengan adat istiadat masing-masing daerah. ini pastinya akan memicu perkembangan ekonomi dan pembangunan daerah secara pesat,” nilainya.


Diketahui, Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP dalam kegiatannya di daerah pemilihan Sulawesi Utara mengadakan pertemuan dengan berbagai unsur pemerintah, dan elemen masyarakat. Pada Rabu (21/07-2021), Senator SBANL alias Stefa menggelar pertemuan dengan Insan Pers Tomohon, bertajuk “Pers Bertanya, Senator SBANL Menjawab”.
Dalam kesempatan tersebut, Senator SBANL turut didampingi istri tercinta, yakni Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092