Kasus Covid Turun Level, Pandeiroth Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Toar saat memimpin rapat Satgas Covid

Kasus Covid Turun Level, Pandeiroth Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Tomohon, Multiverum.com : Asisten I Pemkot Tomohon, Toar Pandeiroth SPd MM menegaskan, kasus penularan covid 19 di Kota Tomohon mulai menurun, karena telah turun ke level 3 dari sebelumnya di level 4. Untuk itu, mewakili Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, kami meminta agar seluruh warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas.


Hal ini diungkapkan Toar dalam rapat  penanganan covid 19, Satuan Tugas Covid-19 Kota Tomohon, yang dipusatkan di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon, selasa (27/7/2021), dan diikuti secara virtual oleh unsur Kecamatan, Puskesmas dan Perangkat Daerah terkait lainnya.


“Masyarakat dimintakan untuk saling memberi edukasi dan sosialisasi kaitan penerapan penanganan covid, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tuturnya.


Lanjutnya, berbagai upaya penanganan covid 19 di Kota Tomohon saat ini telah dan sementara dilakukan, seperti penerapan PPKM  (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, sehingga dengan adanya penerapan PPKM mikro di Kota Tomohon, diharapkan akan meminimalisir penularan covid 19, dan bersama-sama berharap Covid 19 akan segera berlalu.


“Semua unsur terkait dalam penanganan covid 19, diharapkan juga untuk tetap saling berkoordinasi sehingga setiap kendala dapat diatasi dengan baik, mari kita bersama-sama berusaha, berupaya dalam penanganan covid,  dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua,” pungkasnya.


Turut hadir, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr Olga Karinda M Kes, Drs Robby Kalangi SH MM sebagai Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Tomohon bersama Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar SPd.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *