Di Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Walikota Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang

Walikota saat mengikuti kegiatan secara virtual.

Di Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Walikota Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH mengikuti Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Tomohon, pada Jumat (20/08-2021).
Menurut Walikota, Startup Digital adalah sekumpulan individu yang membentuk organisasi sebagai perusahan rintisan yang menghasilkan produk dalam bidang teknologi. 


“Startup Digital penting karena Startup Digital mewakili cara pemilik bisnis untuk menguji sebuah ide bisnis di pasar. Bisnis yang bertahan memberi stabilitas ekonomi bagi pemilik dan keluarganya. Startup Digital berpotensi untuk ekspansi, meningkatkan produktivitas dalam ilmu pengetahuan dan kewirausahaan, kesempatan untuk mengembangkan inovasi,” tuturnya.


Lanjutnya,industri Startup di Indonesia sedang mengalami masa keemasannya. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sebagai salah satu wujud nyata akan kebutuhan pendampingan dan pemberdayaan untuk menjawab tantangan dunia digital kedepannya. 


“Saya yang mengikuti melalui zoom meeting dari tempat kerja di rumah kediaman Kelurahan Kakaskasen II, memberikan dukungan untuk kegiatan ini. Untuk itu pada kesempatan ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada direktorat jenderal aplikasi informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang telah menunjuk Kota Tomohon, sebagai bagian dari roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital,” tuturnya.


Ditambahkannya, Ini merupakan suatu bentuk pengakuan dan kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon dalam menciptakan SDM yang hebat menuju Kota Tomohon yang maju dan sejahtera.


“Saya yakin melalui kegiatan ini akan menciptakan peluang-peluang konstruktif, inovatif serta kreatifitas dari masyarakat dari berbagai generasi sehingga Kota Tomohon  menjadi lebih maju hebat dan sejahtera. Walikota Tomohon yang membuka kegiatan virtual Online Roadshow Gerakan Nasional 1000 startup Digital Kota Tomohon tahun 2021, mengharapkan lewat kegiatan ini kami berharap ada ide- ide kreatif yang akhirnya akan menjadi sebuah startup digital,” jelasnya sembari mengajak  masyarakat Tomohon, untuk sukses dan berani memulai. 


Kegiatan ini diikuti Quido Kainde selaku co-founder tole, Pdt. Arthur Reihard Rumengan, M. Pd. K Rektor UKIT Tomohon, Aprildy Ferdinandus, ST, MT Rektor UNSRIT, Lady Giroth VP Satu Tampa dan Leyne Sagai Regional Officer #1000STARTUPDIGITAL.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *