Widi Sumbang Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo

Ni Nengah Widiasih,

Widi Sumbang Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo

Multiverum.com – Atlit angkat berat andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali pertama di Paralimpiade Tokyo 2020, dari cabang angkat berat, pada Kamis (26/08-2021).


Pada cabang ini, lifter kebanggaan merah putih ini akhirnya memastikan medali perak untuk Indonesia dari kelas 41 kg putri. Prestasi Ini merupakan hasil terbaik yang diraih lifter Ni Nengah Widiasih yang akrab disapa Widi, setelah melewati perjuangan panjang latihan yang tidak pernah lelah. 


Lifter asal Bali ini berhasil membuktikan kepantasannya bersaing dengan sembilan lifter dunia lainnya, hingga akhirnya mempersembahkan medali perak untuk Indonesia.


Berlomba di Tokyo International Forum, Widi berhasil melakukan dua kali angkatan 98 kg yang menjadi angkatan terbaiknya. Peraih medali perunggu Paralimpiade Rio 2016 itu unggul tipis atas lifter Venezuela, yang meraih medali perunggu Fuentes Monasterio yang mencatat angkatan terbaik 97 kg.


“Puji Tuhan, Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia. Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara,” ucap Senny Marbun, Ketua NPC Indonesia. 


Lanjut Senny, atas keberhasilan Widi menyumbangkan medali perak, kami berharap bisa menjadi pembuka jalan dan motivasi bagi atlet lain.


Sementara itu untuk medali emas, dipastikan menjadi miliki lifter Tiongkok, Guo Lingling. Guo Lingling bahkan berhasil memecahkan rekor dunia dengan mencatat angkatan terbaik 108 kg.


Widi sendiri sebelumnya ditargetkan bisa kembali membawa pulang medali perunggu dari Tokyo seperti yang dilakukannya di Rio 2016 silam. Namun, dengan raihan medali perak itu, Ni Nengah Widiasih tidak hanya mewujudkan tekad dan harapannya untuk menjadi lebih baik dari prestasi sebelumnya di Rio, dia bahkan juga berhasil melewati beban target yang diberikan pemerintah.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *