Peduli Musisi Cafe di Tomohon, Tempat Wisata Tu’ur Maasering Suport Penggalangan Dana dari PMCI

Peduli Musisi Cafe di Tomohon, Tempat Wisata Tu’ur Maasering Suport Penggalangan Dana dari PMCI

Tomohon, Multiverum.com – Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) Kota Tomohon sukses mengumpulkan donasi bagi para musisi yang terkendala mata pencaharian akibat pemberlakuan PPKM di Kota Tomohon.


Kegiatan yang digelar di salah satu tempat favorit masyarakat, yakni Tu’ur Maasering Kumelembuai Tomohon, mampu menyedot perhatian masyarakat Sulut karena dihibur oleh artis-artis kenamaan lokal di Tomohon, yang disiarkan secara langsung melalui live streaming.


“Kami melakukan ini karena kami peduli dengan rekan-rekan kami di masa pandemi covid 19. Akibat pandemi ini, semua kalangan termasuk para musisi harus pasrah tak bisa mencari nafkah karena adanya larangan acara atau pun kegiatan di seluruh wilayah,” ucap Owner Tu’ur Maasering, Jefry Hani Polii, Kamis (09/09-2021).

Jefri Polii (Jepol)


Lanjutnya, penggalangan dana untuk membantu para musisi cafe Tomohon itu mendapat perhatian dari pengelola wisata alam berbasis masyarakat Tu’ur Ma’asering. Saya mendukung PMCI Tomohon melakukan hal positif kepada para musisi cafe untuk menopang keadaan ekonomi. 


“Ini saya nilai hal yang baik, jadi kami memfasilitasi teman-teman pekerja seni di Kota Tomohon,” ungkap pria yang akrab disapa Jepol itu.


Sekretaris PMCI Kota Tomohon, Irving Rumajar usai pengumpulan Donasi di Tu’ur Maasering menjelaskan, kami sangat berterima kasih dengan kepedulian Bung Jepol yang turut peduli dengan nasib para pekerja seni di Tomohon.


“Sebagai pekerja seni yang saat ini sangat terdampak dengan pelaksanaan PPKM, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bung Jepol, owner Tu’ur Ma’asering yang sudah memfasilitasi acara pengumpulan donasi ini. Semoga hal ini bisa menjadi perhatian semua pihak termasuk pemerintah kota untuk turut peduli dengan keberadaan para musisi di Tomohon,” pintanya.


Disisi lain, Ketua PMCI Kota Tomohon, Micky Rumbajan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengumpulan donasi itu. 


“Banyak terima kasih juga kepada masyarakat Kota Tomohon yang sudah berdonasi. Hasil dari pengumpulan donasi ini akan dibagikan kepada musisi-musisi cafe yang terdampak pandemi Covid-19 di Tomohon. Dana yang terkumpul dari kegiatan ini berjumlah 4,5 juta, yang  dibagikan langsung kepada teman-teman yang hadir. Selain itu juga ada sembako yang akan dibagikan,” pungkas Micky.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092