Operasi Patuh Samrat 2021 Sasar Warga Tak Patuhi Prokes dan Pelanggaran Lalulintas

Wakapolres Tomohon saat memimpin Apel Gelar Pasukan Samrat 2021.

Operasi Patuh Samrat 2021 Sasar Warga Tak Patuhi Prokes dan Pelanggaran Lalulintas

Tomohon, Multiverum.com – Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi SE memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tomohon, Senin (20/09-2021).


Wakapolres Tomohon, Agnes Turambi SE menegaskan, sasaran operasi patuh Samrat 2021 ini akan menyisir tiap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami tentang protokol kesehatan.


“Operasi patuh ini akan digelar sejak hari ini hingga 03 Oktober 2021 nanti. Sesuai arahan dari Mabes Polri melalui Kapolda Sulut, tiap jajaran yang melaksanakan tugas ini wajib  bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar kesehatan Covid – 19, dan lakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat,” ungkapnya.


Lanjutnya, jalinan kerja sama yang aktif antar institusi negara sangat diperlukan dalam hal ini, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat. Diharapkan jaga nama baik dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas, dan jangan sampai menimbulkan komplain dari masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH dalam kesempatan tersebut menerangkan, dalam gelar pasukan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk mengetahui kesiapan baik personil maupun sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi, supaya nantinya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon boleh berjalan dengan maksimal.


“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19, dan saat membawa kendaraan agar melengkapi administrasi pendukung baik kendaraan maupun pribadi, demi kenyamanan saat berkendara.Untuk kendaraan baik motor maupun mobil yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada (knalpot racing), akan kami tindak,” tegas Kapolres.


Ditambahkannya, kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi “Patuh Samrat” tahun 2021, agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis saat bertindak, hindari komplain dan selalu memberi himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid – 19, serta tertib dalam berlalulintas.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *