Walikota : Terima Kasih Pak Presiden dan Wakil Presiden

Walikota dan Wakil Walikota saat menghadiri kegiatan tersebut.

Walikota : Terima Kasih Pak Presiden dan Wakil Presiden

Tomohon, Multiverum.com – usai bersyukur baru baru ini saat menerima pencanangan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi di Indonesia, kini Walikota kembali mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, atas prestasi yang di terima tersebut.

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri Penutupan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama Ke VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021, yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara, Senin (22/11-2021).

Walikota Tomohon dalam ucapan selamat datang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, dan apresiasi serta terima kasih kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi Se- Indonesia.

“Saya mewakili masyarakat Kota Tomohon kembali mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan. Kami sedari dulu hingga ke depan bakal hidup rukun dan damai karena itulah motto hidup kami yang sangat menghargai kebebasan umat beragama di daerah kami,” tutur Walikota.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Agama RI Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono yang menutup kegiatan menjelaskan, kegiatan ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi kita, dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia

” Saya memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara, yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan. Saya berharap, FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai,” tuturnya.

Disisi lain, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya menerangkan, terima kasih kepada perwakilan negara sahabat, Menteri Agama RI, Ketua Umum FKUB Indonesia, Para Ketua FKUB Provinsi Se- Indonesia, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Para tokoh agama serta segenap pihak yang terlibat dan turut mendukung dan mensukseskan gelaran Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama Ke-VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021

“FKUB dan kita semua harus menjadi pelopor untuk mengembangkan seni hidup bersama dalam kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, agar ketentraman, kehidupan yang rukun dan damai akan terus tercipta,” singkatnya.

Hadir juga pada penutupan ini Forkopimda Sulawesi Utara, Wasekjen Asosiasi FKUB RI Pdt. Samuel Luas, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, Pimpinan Organisasi Keagamaan Se- Sulawesi Utara, Pengurus FKUB Nasional, Provinsi dan Daerah serat para tokoh agama.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *