Wakil Walikota Minta Satpol PP Jalankan Tugas Jangan Berbenturan dengan Warga

Wakil Walikota saat menjadi narasumber

Wakil Walikota Minta Satpol PP Jalankan Tugas Jangan Berbenturan dengan Warga

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E. menghadiri dan membuka Kegiatan Pelatihan Pengendalian Kemananan dan Kenyamanan Lingkungan di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon, Senin (06/12-2021).

Saat menjadi narasumber bersama Kasat Samapta Polres Tomohon IPTU. Widodo, Wakil Walikota menegaskan Satpol-PP sebagai aparat penegak perda serta ketenteraman dan ketertiban umum, memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat. laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah diatur sehingga tidak terjadi benturan dengan masyarakat.

“Kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman merupakan suatu kondisi yang sangat didambakan oleh setiap insan manusia yang hidup dalam suatu tatanan kehidupan sosial yang terikat dengan aturan, kaidah dan norma,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk menciptakan kondisi yang demikian di era saat ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tanpa adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan komponen pendukung lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, informasi dan teknologi, semakin besar pula tantangan yang dihadapi oleh pemerintah dalam menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

“Berbagai persoalan krusial dan sangat kompleks dihadapi oleh bangsa indonesia akibat adanya pengaruh sosial kemasyarakatan maupun pengaruh alam yang tidak bisa dihindari, diantaranya gangguan dan ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab contohnya terorisme serta peristiwa-peristiwa alam yang menyebabkan terjadinya bencana alam terlebih khusus pandemi covid-19 yang kita hadapi saat ini.
Sebagai masyarakat kota tomohon, kita patut berbangga karena situasi dan kondisi keamanan, ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan di kota tomohon sampai saat ini masih terkendali,” urainya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092