Ibadah Natal Pemerintah Kecamatan Tomtim, Walikota Ajak Maknai Natal Sesungguhnya

Walikota saat menyalakan lilin Natal

Ibadah Natal Pemerintah Kecamatan Tomtim, Walikota Ajak Maknai Natal Sesungguhnya

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur, yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, pada Selasa (07/12-2021), yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Meis Langi-Lumi, S.Th yg juga Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan, kelahiran Yesus Kristus kedunia ini memberikan cerminan bahwa dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaan-Nya, dan selanjutnya memberikan gambaran bahwa dia datang ke dunia sebagai wujud manusia untuk memberikan teladan tentang segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Sorga.

“Sebagai umat ciptaanNya kita harus menyadari dan memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam perayaan natal itu sendiri. Saya menghimbau untuk memaknai beberapa unsur utama dalam damai yaitu pertama, kita berdamai dengan tuhan sebagai mahkluk ciptaannya, dan melaksanakan firmannya dengan penuh keimanan   serta selalu berserah dan bersyukur.
Kedua, kita berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada. Ketiga, kita berdamai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan dengan suami, istri, orang tua dan anak-anak sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, memberi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bahkan kepada keluarga lain,” urainya.

Pada kesempatan ini, Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal berupa sembako kepada Tokoh Agama 20 bingkisan, masing-masing kelurahan di 5 kelurahan yakni 10 bingkisan per kelurahan. Bingkisan ini diserahkan kepada keluarga kurang mampu dan para Lansia.

Kegiatan ini dihadiri Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Camat Tomohon Timur Wisje Oroh, S.Pd., MAP., Para Lurah Se- Kecamatan Tomohon Timur bersama Perangkat Kelurahan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *