Sering Meroket di Bulan Desember, Senator Stefa Sarankan Warga Tanam “Barito” Sendiri Jelang Natal

Senator Stefanus BAN Liow

Sering Meroket di Bulan Desember, Senator Stefa Sarankan Warga Tanam “Barito” Sendiri Jelang Natal

Tomohon, Multiverum.com – sering meroketnya harga Bawang, Rica dan Tomat (Barito) beserta bahan pokok lainnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Anggota DPD RI Asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP menyarankan warga dan masyarakat Sulut untuk mengantisipasinya dengan menanam sendiri.

“Persoalan ini memang tak bisa dipungkiri sering naik harga selangit, karena kebanyakan warga Sulut terlebih Manado, Minahasa dan sekitarnya memang penikmat makanan serba pedas,” jelas Senator.

Untuk mengatasi hal ini lanjut Liow, diperlukan trik dan kemauan sendiri dari warga Sulut, Manado, Tomohon dan sekitar nya untuk berinisiatif menanam sendiri barito tersebut, yang bisa diukur untuk di panen pada jelang Natal di bulan desember.

Disitu Masyarakat bisa memanfaatkan halaman rumah, kebun atau lokasi terbaik manapun untuk menanam sendiri barito tersebut, disebabkan bila terjadi kelangkaan jelang Natal dan Tahun Baru, memang menjadi masalah di seluruh daerah juga,” ungkap Senator.

Ditambahkannya, saya juga menyarankan pemerintah masing masing daerah agar menyerahkan langsung bantuan bantuan pupuk ke petani yang bersangkutan. Karena saya banyak dapat laporan dari reses, ada penerima pupuk bersubsidi justeru bukan seorang petani.

.”Ini yang menjadi keanehan bagi saya dalam menyerap aspirasi dari masyarakat sejak melakukan reses di berbagai daerah. Penyerahan bantuan pupuk bersubsidi langsung ke petani kami kira lebih tepat soal penyalurannya,” pungkas suami tercinta dari Miky Juanita Linda Wenur ini.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092