Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon, Pnt Bunda Syanet Ajak Maknai Natal dan Kekristenan yang Sesungguhnya

dr Jeand’arc Senduk Karundeng saat membawakan siraman rohani dalam ibadah Natal

Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon, Pnt Bunda Syanet Ajak Maknai Natal dan Kekristenan yang Sesungguhnya

Tomohon, Multiverum.com – Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon berlangsung khusyuk saat dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, pada Rabu (29/12-2021), dan dihadiri Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE beserta Sekretaris TP PKK, Eleonora Sangi Lumentut.

Dalam ibadah Natal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tomohon tersebut, Khadim Pnt Jeand’arc Senduk Karundeng (Bunda Syanet) mengambil tema ibadah dalam ayat Alkitab yang terdapat dalam Lukas, Pasal 2 ayat 1 – 20, tentang Kelahiran Kristus.

“Dimana dikisahkan dalam ayat ini soal perjuangan Yusuf dan Maria sebagai orang tua Yesus Kristus, dan disaat bersamaan Kaisar Agustus yang memerintahkan semua orang di seluruh dunia untuk mendaftar, hingga akhirnya Bunda Maria saat bersamaan harus melahirkan Juru Selamat Umat Manusia, Yesus Kristus, lalu dibungkus dengan kain lampin dan dibaringkan dalam palungan karena tak ada lagi tempat penginapan ditengah masa tersebut,” ungkapnya.

Usai ibadah, Ketua PWI Sulut, Drs Vocke Lontaan yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, di era saat ini rekan rekan awak media bisa bersinergi dengan pemerintah, dan mengharapkan tak ada lagi yang membuat berita bohong tanpa adanya konfirmasi dari pihak yang bersangkutan.

Sementara itu, Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dalam sambutannya menjelaskan, memaknai Natal ini, awak media di Kota Tomohon bisa memberikan berita yang mumpuni bagi masyarakat dalam membangun Kota Tomohon.

“Wartawan adalah tulang punggung informasi bagi pemerintah dan masyarakat. Mewakili pemerintah kami mengapresiasi kerjasama yang baik dengan para awak media selama ini,” tuturnya.

Diakhir acara, Bendahara PWI Kota Tomohon, Stevy Tampi mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, Ketua KPU Tomohon, Haryanto Lasut, Kadis Kominfo Kota Tomohon, Novi Politon dan seluruh undangan lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092