Masyarakat Segera Nikmati Penerangan Jalan Tenaga Surya

Suasana penandatanganan naskah perjanjian bersama

Masyarakat Segera Nikmati Penerangan Jalan Tenaga Surya

Tomohon, Multiverum.com – Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages Korwil Sulawesi Utara bersama Forum Komunikasi Pelaksana PJUTS, melaksanakan kegiatan Penandatanganan NPH (Naskah Perjanjian Hibah) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dan Peresmian PJUTS (Percontohan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya, dilaksanakan di RBN (Rumah Budaya Nusantara) Wale Ma’zani Tomohon, Rabu (05/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Provinsi Sulawesi Utara  menuju Indonesia terang.

Sekjen LPP FBDH Prof Dr Haji Saeful Anwar mewakili Ketua Umum LPP FBDH Kanjeng Pangeran Aryo Citropanuwun Al Abdussalam Aziz dalam sambutan mengatakan, Forum ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat, diantaranya sebuah program menuju Indonesia Terang, yakni Penerangan Jalan Tenaga Surya, program ini akan diluncurkan sesegera mungkin.

“Bahkan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kota seluruh Indonesia, untuk Sulut setiap Kabupaten Kota sebanyak 5000 unit. Hari ini juga Penandatanganan NPH (Naskah Perjanjian Hibah) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, isinya sebagai serah terima pelaksanaan semua persiapan yang ada,” tuturnya sembari langsung meresmikan 10 unit percontohan PJUTS.

Dalam penandatanganan, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH diwakili Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi.
Penandatanganan bersama dengan beberapa Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sulut, disaksikan Sekjen LPP FBDH bersama Ketua Umum FKP PJUTS Jantje Johanis Mandagi.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *