Pemkot Gelar Seminar Kebangsaan bertajuk Seminar Sehari Moderasi Beragama Dalam Mengokohkan Keindonesiaan Kita

Pemkot Gelar Seminar Kebangsaan bertajuk Seminar Sehari Moderasi Beragama Dalam Mengokohkan Keindonesiaan Kita

Tomohon, Multiverum.com – Pemerintah Kota Tomohon berkolaborasi dengan Radio Kabar Baik Tomohon menggelar kegiatan Seminar Kebangsaan bertajuk Seminar Sehari Moderasi Beragama Dalam Mengokohkan Keindonesiaan Kita.
Kegiatan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, jumat (21/1/2022), dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Kota Tomohon tahun 2022.

Untuk diketahui dalam memeriahkan HUT ke-19 Kota Tomohon tahun ini dilaksanakan berbagai agenda kegiatan dan pada kamis kemarin secara resmi telah dicanangkan pembukaan kegiatan bahkan telah didahului dengan berbagai bentuk kegiatan lainnya.
Sedangkan puncak perayanan HUT Kota Tomohon, nantinya dirayakan tepat 27 januari.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam Seminar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk membentuk sikap cinta tanah air, bela negara dan mempererat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat didalamnya menciptakan sikap saling menghormati ditengah keberagaman agama, dan keberagaman budaya.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini akan menambah wawasan dalam meningkatkan sikap Nasionalisme, serta dapat terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam berbagai hal.

Kesempatan itu Walikota Senduk mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, disamping itu mengajak masyarakat untut gumuli bersama, berdoa berharap pandemi ini cepat berlalu.

Seminar kali ini menghadirkan Dr Bambang Noorsena sekaligus memberikan ceramah dalam seminar tersebut.
Ikut hadir, para tokoh agama di Kota Tomohon, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi bersama Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi sebagai unsur yang ikut memfasilitasi kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *