Walikota Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemkot

Walikota Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemkot

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melantik 19 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Walikota, jumat (18/2/2022), disaksikan langsung Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan
saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance  dan clean government, hal ini juga sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan untuk dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang  maksimal.
Harus dipahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, artinya bahwa harus mampu pertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Ditegaskannya reward  akan senantiasa kami berlakukan kepada aparatur yang mampu menunjukkan loyalitas dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi, dan sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik.
 
Ditekankannya pula bahwa proses peningkatan sumber daya aparatur akan selalu dievaluasi secara continue berdasarkan kemampuan mendukung dan menjalankan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota, loyalitas, kemampuan manajerial, kemampuan membangun teamwork serta pencapaian target kinerja sehingga nantinya kualitas PNS yang akan ditempatkan dalam suatu jabatan struktural telah teruji dan tetap mengacu pada kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh PNS tersebut.

selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas.  Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *