Resmikan Marion Farm – Villa And Cafe, Walikota Minta Tunjang Manajemen Pariwisata

Walikota saat meresmikan cafe tersebut

Resmikan Marion Farm – Villa And Cafe, Walikota Minta Tunjang Manajemen Pariwisata

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH meminta pihak pengelola  Marion Farm-Villa & Cafe, untuk menunjang dunia destinasi pariwisata.

Hal ini dijelaskannya saat meresmikan Cafe tersebut saat didampingi Pemilik Cafe, Dr Tommy Sihotang, SH LM bersama Sihotang-Maningkas dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, menandai pembukaan Marion Farm Villa dan Cafe dengan Pemukulan tetengkoren.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon mengatakan,
atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon kami menyambut gembira pembukaan dan peresmian marion farm-villa dan cafe, sambil mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pimpinan serta jajaran marion farm-villa dan cafe.

“Kita juga harus mengantisipasi berbagai event yang akan dilaksanakan di daerah ini, sehingga ketersediaan penginapan, cafe dan fasilitas penunjang  lainnya akan semakin menambah kesiapan kota tomohon sebagai penyelenggara berbagai kegiatan nasional maupun internasional. Hal ini kemudian harus dihadapi dan direspon dengan peningkatan kapasitas, baik sumber daya manusia, masyarakat yang ramah, manajemen pengelolaan pariwisata yang mengedepankan chse : cleanliness =kebersihan, health =kesehatan, safety =keamanan  dan environment sustainability =kelestarian lingkungan. serta pengelolaan infrastruktur, termasuk  di dalamnya jasa penginapan dan cafe.l,” terang Walikota.

Lanjutnya, Saat ini, ketersediaan prasarana pendukung menjadi semakin lengkap dengan pembukaan dan peresmian marion farm-villa dan cafe sebagai salah satu penunjang sektor kepariwisataan dan penggerak perekonomian di daerah ini. Karena itu, kesiapan sumber daya penginapan dan cafe yang baik dan berkualitas harus senantiasa menjadi perhatian manajemen. Sehingga kehadiran marion farm-villa & cafe  di kota tomohon, benar-benar dapat memperkokoh pilar ekonomi daerah di kota tomohon.

“Bagi kami, kehadiran marion farm-villa dan cafe di kota tomohon ini merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak pengelolah yang ikut menopang pengembangan pariwisata sulawesi utara khususnya di kota tomohon. oleh karena itu, melalui kesempatan ini perlu pula saya mengajak segenap pihak terkait untuk memparipurnakan kesiapan sektor kepariwisataan kota tomohon melalui peningkatan sinergitas kerja antar lini dan antar pemangku kepentingan.
Sehingga kota tomohon akan mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif. karena sudah saatnya kita menjadikan industri pariwisata daerah sebagai masa depan kita bersama, bagi kemajuan pembangunan daerah tercinta,” tukasnya.

Sebelum peresmian didahului dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Noldy Wuisan, S.Th.

Hadir juga pada acara ini Gembala GBI Anugerah Tomohon Pdt. Jootje Wuisan, S.Th., Ketua Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Utara John Sada, S.H., Camat Tomohon Timur Wiesje Oroh, S.Pd., MAP. dan undangan lainnya. Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *