Senator BAN Liow Harapkan Hasil Terbaik Pemilihan BIPRA Sinode GMIM

Senator Stefanus BAN Liow

Senator BAN Liow Harapkan Hasil Terbaik Pemilihan BIPRA Sinode GMIM

Tomohon, Multiverum.com – Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) mengucapkan selamat dan sukses atas persiapan dan penyelenggaraan Rapat Pemilihan Kompelka BIPRA Sinode GMIM Periode 2022-2027.

Hal ini bertepatan dengan akan berlangsungnya rapat Pemilihan Kompelka BIPRA Sinode GMIM Periode 2022-2027 akan berlangsung serentak pada hari Jumat (25/03) dilima lokasi berbeda.

Dari sela-sela tugasnya sebagai Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow melaksanakan tugas Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor DPD RI di Ibukota Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Rabu (23/03), senator mendoakan agar pelaksanaan rapat pemiliham berlangsung sukses dengan senantiasa mengandalkan Tuhan, serta saling menghormati antar satu sama lain, mengedepankan demokrasi, menjaga, kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan gereja.

“Saya meyakini bahwa sesungguhnya semua Ketua Kompelka BIPRA Wilayah dinominasikan oleh sebagian jemaat atau setidaknya wilayahnya tetapi karena aturan gerejawi yang lolos nominasi adalah mereka yang dinominasikan minimal 75 jemaat, sehingga hanya puluhan yang ditetapkan sebagai calon yang disertai dengan persyaratan lainnya,” kata Liow yang dikenal juga sebagai penggagas awal dan utama pembentukan/pendirian Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM ini

Suami dari Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM tiga periode (tahun 2010-2022) Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP sangat berharap akan menghasilkan komposisi personalia yang terbaik diantara yang terbaik untuk membawa BIPRA GMIM lima tahun kedepan lebih baik lagi dari periode-periode sebelumnya, termasuk periode dibawa kepemimpinannya sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 bersama Sekretaris Dr. Herwyn Malonda, SH,M.Pd dan jajaran lainnya yang banyak keterbatasan.

“Pimpinan Kompelka kedepan dapat membawa BIPRA disemua aras dengan dukungan seluruh Pelsus yang semakin memperkokoh jati diri, integritas dan citra gereja, seiring perkembangan zaman yang ditandai dengan era globalisasi, digitalisasi dan bonus demografi, bahkan masa pandemi Covid-19,” lanjut Liow.

Dijelaskannya, Pimpinan komisi yang melayani tanpa melihat perbedaan status sosial, profesi, suku, etnis dan sub etnis, daerah dan apalagi warna warni politik, karena sesungguhnya kepelayanan gereja mempersatukan semua perbedaan itu.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *