Warga Tomohon DPO Polda Kaltim yang Mencuri Ratusan Juta, Diciduk Kolaborasi Tim Opsnal Polres Balikpapan dan Totosik

Tersangka bersama rekannya saat diringkus kolaborasi Tim Opsnal Polres Balikpapan dan Tim URC Totosik Polres Tomohon

Warga Tomohon DPO Polda Kaltim yang Mencuri Ratusan Juta, Diciduk Kolaborasi Tim Opsnal Polres Balikpapan dan Totosik

Tomohon, Multiverum.com – tersangka pencurian Scaffolding besar sebanyak 353 Pcs dan Scaffloding kecil 101 Pcs, yang mengakibatkan kerugian Rp.280.000.000,-(dua ratus delapan puluh juta rupiah), yang terjadi pada hari Senin (21/03-2022), di Kelurahan Kariabgau Balikpapan Barat, tepatnya di Work shop/ Gudang di Kawasan industry kariangau, berhasil diciduk kolaborasi Tim Opsnal Polres Balikpapan dan Tim Totosik Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH didampingi Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dituturkan Kapolres, tersangka pencurian barang milik perusahaan bernilai ratusan tersebut, didalangi DW alias Dhevid (37), warga Talete Satu Tomohon Tengah. Tersangka saat itu usai melakukan aksinya langsung melarikan diri ke Tomohon.

Lanjut Kapolres, kronologi kejadian pencurian terjadi pada bulan April lalu, dimana tersangka bersama seorang rekannya mengambil barang Scaffolding yang di letakan di depan gudang, yang terletak di Kawasan industry kariangau.

“Akibat perbuatan tersangka bersama seorang rekannya, PT Bara Jaya Utama selaku pemilik barang kemudian melaporkan kejadian tersebut disana. Rekan tersangka Dhevid berhasil diciduk aparat disana, sedangkan tersangka Dhevid berhasil melarikan diri di Tomohon,” ungkap Kapolres.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung Sdb menambahkan, kami kemudian dihubungi Tim Opsnal Polres Balikpapan yang datang ke wilayah Tomohon, untuk memback up penangkapan tersangka Dhevid. Pada Rabu (13/04-2022), kami bersama Tim dari Polres Balikpapan melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka.

“Benar saja, dari hasil penyelidikan kami mengetahui keberadaan tersangka dan langsung mengamankan dirinya di kelurahan Talete tepatnya di jalan raya depan rumah makan Anugerah tanpa perlawanan. Saat ini tersangka sudah kami serahkan kepada tim opsnal Polres Kota Balikpapan untuk di periksa lebih lanjut,” singkat Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *