PWI Sulut Anugerahi MJLW Tokoh Peduli Pers

MJLW saat dianugerahi penghargaan oleh jajaran PWI Sulut

PWI Sulut Anugerahi MJLW Tokoh Peduli Pers

Tomohon, Multiverum.com – Srikandi Partai Golkar Tomohon, Ir Miky Juanita Linda Wenur MAP (MJLW), dianugerahi penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, pada Selasa (19/04-2022).

Pemberian penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sulut, Vocke Lontaan didampingi Sekretaris PWI Sulut, Merson Simbolon, Wakil Ketua Bidang Advokasi Pembelaan Wartawan, Adrianus Pusungunaung, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Fernando Lumanauw STh dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Donald Kuhon S.Sos.

Sekretaris PWI Sulut, Merson Simbolon menjelaskan, pemberian penghargaan ini masih dalam rangka nemperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76.

“MJLW diberikan penghargaan karena dinilai memiliki kepedulian dan perhatian kepada wartawan di daerah nyiur melambai, dimana MJLW selalu menyediakan waktu dan kesempatan saat berusaha dihubungi wartawan terkait pemberitaan, dan yang utama dianggap sangat menghargai kinerja wartawan dalam melakukan tugas peliputan,” ungkap Merson.

Lanjutnya, sebagai pengurus PWI Sulut, kami selalu berkoordinasi dengan para pengurus PWI di kabupaten/kota di setiap daerah, terkait siapa yang layak untuk dianugerahi penghargaan ini. Ini sebagai bentuk penghargaan kami sebagai para jurnalis, kepada mereka yang selalu menghargai kinerja para wartawan.

“Penting diketahui khayalak umum, pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pers kepada MJLW dilakukan berdasarkan rapat pleno PWI Provinsi Sulut. Tidak sembarang untuk menentukan siapa yang layak, namun harus melalui tahapan penilaian kami.
Disamping itu, pemberian penghargaan ini tidak hanya MJLW saja, tapi ada sejumlah kategori yang di usulkan oleh PWI Kabupaten kota kemudian di pilih lewat rapat pleno Tingkat PWI Provinsi,” tegasnya.

Sementara itu, Nita Wenur sapaan akrab MJLW menjelaskan, saya tentu sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan ini. Tentu ini sangat berarti bagi saya, karena hal ini tak mudah bagi saya pribadi sebagai rekan kerja dari para awak media yang ada di Tomohon.

“Terima kasih atas kepercayaannya, dan diharapkan ke depan saya berharap para awak media atau para wartawan bisa lebih semangat lagi dalam pekerjaan sebagai pemberi warta bagi masyarakat. Diharapkan juga para awak media bisa lebih berkarya untuk turut membangun daerah kita tercinta kedepannya,” harapnya.

Diketahui, Penyerahan penghargaan kepada Ketua Komisi III DPRD Tomohon ini, di serahkan sebelum rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dimulai, yang digelar bertempat di Gedung Kelurahan Tumatangtang 1 Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092