Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri, Senator SBANL Apresiasi Kementan RI, Perum Bulog Sulut dan Pemkot Bitung

Senator SBANL saat turut menyalurkan bantuan bagi warga

Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri, Senator SBANL Apresiasi Kementan RI, Perum Bulog Sulut dan Pemkot Bitung

Bitung, Multiverum.com – anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) mengungkapkan, kegiatan pasar murah (pasar tani) dari Kementerian Pertanian RI di Kota Bitung sangat tepat dalam rangka menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok bagi masyarakat, termasuk menjelang hari raya lebaran Idul Fitri.

Oleh karena itu, mewakili anggota DPD RI asal Sulut, kami salut dan memberikan apresiasi kepada Kementan RI yang bersinegi dengan Perum Bulog Sulut dan Pemerintah Kota Bitung, bersama Forkopimda dan stakholder lainya, seperti pengusaha lokal dan UMKM dalam mewujudkan kegiatan yang dapat membantu langsung.

Senator SBANL ikut memantau di Pasar Bitung bersama rombongan

“Apalagi selain masih dalam masa pandemi Covid-19, saat ini juga terjadi kelangkaan atau keterbatasan bahan pokok. Perhatian dan kepedulian pemerintah bukan hanya pada saat ini saja, namun sangat diharapkan berkesinambungan dalam menjamin ketersediaan dan stabilitas harga seluruh bahan pokok kebutuhan masyarakat,” tegas Senator Stefa disela-sela kehadirannya dalam kegiatan pasar murah (pasar tani), bertempat di Pasar Tua Kota Bitung, Rabu (27/04-2022)).

Sementara itu, Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan RI, Ir Bambang, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pasar murah (pasar tani) merupakan salah satu gerakan dari Kementan RI untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan 12 komoditas utama, selama Bulan Ramadhan.

Menurut Bambang yang ikut didampingi Staf Khusus Mentan Bidang Eric Tamalagi, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati Dr. Ir. A.M Adnan, MP dan Kepala Balai Karantina Pertanian Manado Donni Muksydayan, pasar tani digelar serentak di 34 provinsi menjelang Ramadan.

“Badan Karantina Pertanian mendapat penugasan memantau dan melaksanakan kegiatan pasar tani di Pulau Sulawesi, termasuk di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara. Saya memberikan apresiasi atas perwujudan sinergitas Kementan RI dengan Walikota Bitung, bersama Komite II DPD RI dan stakholder lainnya, dimana acara ini dihadiri Senator Stefanus Liow, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Cindy Wurangian, SE, Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, pengusaha lokal, UMKM dan masyarakat umum,” terang dia.

Demikian halnya apresiasi datang juga dari Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM. Dalam kesempatan tersebut, Maurits mengucapkan terima kasih kepada Kementan RI, Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow dan Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian.

“Saya berharap terus sinergitas untuk kemajuan pembangunan pertanian dan peningkatan ekonomi di Kota Bitung,” ucap Maurits.

Diketahui, Usai menyaksikan langsung kegiatan pasar tani, maka rombongan meninjau langsung di Pasar Girian Bitung dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092