Senator SBANL “Kuliahi” 234 Pelsus Amurang Soal Komitmen Pelayanan

Senator SBANL saat memberikan materi dihadapan para peserta

Senator SBANL “Kuliahi” 234 Pelsus Amurang Soal Komitmen Pelayanan

Tomohon, Multiverum.com – Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Katekisasi Tahap III Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM se Wilayah Amurang Dua, yang dilaksanakan pada Rabu (04/05-2022) bertempat di Mokupa Resort Tombariri, Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPD RI kebanggaan Sulut ini memberikan materi ke peserta soal sekitar Penatalayan Gereja dibidang politik, ekonomi dan kewirausahaan serta lingkungan hidup.

Senator Stefanus Liow didampingi Pnt Frangky Wongkar dan Ketua BPMW Amurang Dua Pdt Esther Kawatu-Assa, MTh mengatakan, selain aspek teologis, maka sumber daya dan dana diharapkan harus diurus, diatur dan atau diberdayakan dengan baik, tertib dan bertanggungjawab.

seluruh peserta dan pembawa materi dalam kegiatan

“Sumber daya dan dan juga wajib diatur dan dipertanggungjawabkan berlandaskan ajaran Alkitabiah dan komitmen pelayanan untuk mencapai kemandirian/kedewasaan gereja,” tegas Senator yang saat ini sebagai Penasehat P/KB Sinode GMIM dan Penasehat Panji Yosua P/KB Sinode GMIM Periode 2022-2027.

Diketahui, Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina dan Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP tampil sebagai pemateri dengan moderator Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Amurang Dua Pnt. Franky Donny Wongkar, SH yang dalam keseharian menjabat Bupati Minahasa Selatan.

Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina membawakan materi tentang Manajemen dan Kepemimpinan Gereja, Berkhotbah dan Penggembalaan.

“Sebagai Pelayan Khusus, didalamnya Penatua dan Diaken adalah mutlak memperoleh wawasan dan pemahaman manajamen dan kepemimpinan gereja, berkhotbah dan penggembalaan untuk dapat dimanifestasikan dalam menunaikan tugas pelayanan sebagai Pelsus GMIM. Saya mengingatkan bahwa Gereja dihadirkan Tuhan Allah di dunia ini melalui pekerjaan Roh Kudus serta mengemban misi untuk memberitakan tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat dunia,” urainya.

Disisi lain, Pnt Frangky Wongkar dan Pdt Esther Assa didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris BPMW Amurang Dua Pdt Johanis Lumi dan Pnt Moody Liow, ST mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus seraya berterima kasih kepada Ketua-Ketua BPMJ, Peserta dan dukungan berbagai pihak, sehingga Katekisasi Tahap III dapat dilaksanakan sebagaimana harapan.

“Maksud dan tujuannnya teristimewa kesediaan dua pemateri yakni Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina dan Senator Stefanus Liow yang membekali peserta. Secara khusus kami mengakui kehadiran Senator Stefanus Liow harus di apresiasi dari Ketua BPMS dan Bupati Minsel bahkan seluruh peserta. Kami senang kehadiran Senator Stefa karena bersama Pdt Arina pernah sama-sama sebagai BPMS GMIM Periode 2014-2018 dibawa kepemimpinan Ketua waktu itu Pdt. Dr. HWB Sumakul,” urainya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *