Wawali Ucapkan Selamat Atas Penamatan Siswa Kelas 12 SMA 1 Tomohon

Wakil Walikota saat menyerahkan sertifikat penamatan ke siswa

Wawali Ucapkan Selamat Atas Penamatan Siswa Kelas 12 SMA 1 Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menghadiri penamatan siswa SMA Kelas 12 SMA Negeri 1 Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Tomohon, Rabu (25/04-2022).

Dalam acara didahului dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Tony Kaunang, STh, MM, Wakil Walikota mengucapkan banyak selamat atas Penamatan Siswa Kelas 12 SMA Negeri 1 Tomohon. Kiita ketahui bersama bahwa Tomohon merupakan kota pendidikan dan kota religius, oleh karena itu mutu pendidikan di Kota Tomohon harus di jaga dan dikembangkan, karena dari dulu Kota Tomohon ini lebih unggul dari Kabupaten Kota lainnya se Sulut.

“Untuk itu kepada seluruh siswa siswi yang hadir, perjalanan adik-adik bukan hanya sampai disini, ini baru awal perjuangan, perjalanan kalian masih panjang,” jelasnya.

Lanjut Wawali, berterima kasihlah kepada orang tua yang dengan susah payah membiayai jenjang pendidikan kalian, pandemic covid 19 membuat perekonomian teramat sulit tapi orang tua kalian tetap berjuang hingga kalian selesai studi, hargai perjuangan mereka dan buktikan kalian bisa berhasil serta buatlah orang tua kalian merasa bangga pada kalian melalui kerja keras hingga kalian dapat memetik buah keberhasilan dan menjadi orang-orang yang hebat, hebat itu berarti bukan hanya sekedar pandai tapi juga harus memiliki karakter yang baik.

“Orang yang hebat mempunyai SDM yang unggul dan karakter yang baik.
Banyak terima kasih juga kepada para guru yang tidak kenal lelah membentuk kader-kader penerus bangsa, satu orang guru mampu membentuk beribu-ribu orang hebat. Sekali lagi terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa. Kedepan akan kami upayakan agar siswa-siswi yang berprestasi bisa mendapatkan reward atas pencapaian mereka. Saya sangat berharap dari sini akan lahir pemimpin-pemimpin Kota Tomohon di masa yang akan datang,” tuturnya.

Ditambahkannya, Perlu saya tegaskan kepada para orang tua dan adik-adik sekalian, sebisa mungkin jangan dulu menikah kalau masih sementara sekolah, selesaikan dahulu kuliah, sudah mandiri dan mampu menghidupi diri sendiri baru menyampaikan pada orang tua untuk menikah, untuk para laki-laki “Nda usah ba Tatto, karena banyak peluang dan kesempatan yang akan lewat percuma apabila sudah ada Tatto di tubuh”.

“Akhir kata, seperti pepatah “Orang yang punya masa lalu kelam masih punya kesempatan memiliki masa depan yang baik, dan orang yang hidup baik pasti akan punya masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir Kepala Sekolah SMA Negeri I Tomohon Maria Walukow, SPd, M.Hum berseta Wakil Kepala Sekolah, Segenap Guru-Guru dan Pegawai, Ketua Komite Purn. Pol. AKBP Toni Salawati serta para Orang Tua dan Siswa-Siswa yang mengikuti penamatan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *