Nasib Apes, Pelaku KDRT Tak Berkutik Diringkus Dua Tim Andalan Polres Tomohon

Duet Tim Totosik – Tim Macan saat mengamankan tersangka di Polres Tomohon

Nasib Apes, Pelaku KDRT Tak Berkutik Diringkus Dua Tim Andalan Polres Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Dua Tim andalan Polres Tomohon dalam membasmi tindakan kriminal berhasil meringkus tersangka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pada Sabtu (28/05-2022) tadi pagi, sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam peristiwa tersebut, kolaborasi Tim Anti Bandit (URC Totosik) bersama Tim Macan Resmob berhasil mengamankan ES alias Evan (26), warga Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH didampingi Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb dan Kanit Buser Resmob, Bripka Bima Pusung membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, awal peristiwa penangkapan terhadap tersangka terjadi saat Tim Totosik dan Tim Macan merespon laporan dari masyarakat, bahwa di Kelurahan Woloan Dua Lingkungan 4 Tomohon Barat, telah terjadi penganiayaan serta pengrusakan rumah. Begitu kedua Tim tiba di lokasi, mereka mendapati korban, yakni istri tersangka, DP alias Donna sudah mengalami luka lebam di bagian wajah dan kaca rumah tempat tinggal mereka sudah hancur.

“Dari hasil interogasi, peristiwa terjadi hanya karena masalah sepele, yakni Donna membangunkan tersangka yang tengah tidur, karena istrinya ingin sarapan pagi. Tersangka yang terbangun langsung emosi dan langsung menendang istrinya di bagian kaki. Tak cukup sampai situ, tersangka kemudian mengejar istrinya dan memukul di arah wajah,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, ayah tersangka yang menyaksikan kejadian tersebut langsung melerai dan menegur kelakuan anaknya. Tak terima, tersangka dan ayahnya langsung terlibat adu mulut dan kemudian berujung tersangka mengambil sebilah balok, dan menghancurkan bagian rumah beserta kaca kacanya.

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb menambahkan, untung saja ada beberapa warga yang melihat kejadian langsung melerai kejadian tersebut, dan kemudian melaporkan ke aparat kepolisian. Tim kami yang menerima laporan bersama Tim Resmob kemudian langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Begitu tiba di lokasi, kami mendapati tersangka sudah melarikan diri meninggalkan istrinya yang sudah terluka. Untung saja tak lama kemudian, kami berhasil menerima informasi jika tersangka tengah bersembunyi di rumah temannya tak jauh dari lokasi kejadian. Begitu kami kepung, kami berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Tomohon,” urainya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092