Mabuk dan Cari Masalah Sambil Bawa Badik, Remaja Asal Rurukan Diringkus Tim Totosik

Tersangka saat diamankan karena kedapatan bawa sajam

Mabuk dan Cari Masalah Sambil Bawa Badik, Remaja Asal Rurukan Diringkus Tim Totosik

Tomohon, Multiverum.com – Tim Anti Bandit Polres Tomohon berhasil mengamankan MA (17), warga Rurukan karena kedapatan membuat keributan di wilayah Walian, pada Minggu Subuh, (05/06-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Wakapolres Tomohon, Kompol Freddy Runtu didampingi Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Wakapolres menjelaskan, pagi itu aparat kepolisian merespon laporan masyarakat akan adanya keributan dengan mengunakan senjata tajam jenis badik di Walian Tomohon Selatan, tepatnya di samping Stadion Babe Palar. Sesampainya di TKP, kami mendapati tersangka MA sudah dalam keadaan mabuk dan saat diperiksa ditemukan senjata tajam jenis badik.

Wakapolres sempat turun lokasi mengamankan wilayah dan mencari pertolongan buat rekan tersangka yang mengalami lakalantas

Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menerangkan, kronologi kejadian terjadi ketika tersangka mendapat informasi teman mereka terlibat masalah di sekitar tempat kejadian di Walian. Mereka pun langsung menuju lokasi sebanyak tiga motor, dan membuat keributan di tempat tersebut.

“Apesnya, saat membuat keributan, rekan tersangka yang membawa motor mengalami kecelakaan. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke pihaknya,” jelas Katim.

Lanjutnya, kami yang tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan dan pertolongan buat rekan tersangka dan langsung di bawa ke rumah sakit. Sementara tersangka MA ketika digeledah ditemukan sebilah sajam jenis badik.

“Tersangka pun langsung kami amankan ke Polres Tomohon guna kepentingan penyidikan lanjutan. Perlu diketahui, saat ini Tim Polres Tomohon sementara menggalakan operasi sajam. Jadi bila ada warga yang kedapatan coba coba bawa sajam, akan langsung ditindak dengan tegas,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *