Anggota KPU RI, Betty Idroos Perkenalkan Langsung Aplikasi Lindungi Hakmu di Tomohon

Foto bersama Betty Idroos usai kegiatan

Anggota KPU RI, Betty Idroos Perkenalkan Langsung Aplikasi Lindungi Hakmu di Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Anggota KPU RI, Betty Idroos mengunjungi Kota Tomohon dan mengenalkan langsung Aplikasi Peduli Hakmu bagi para warga Kota Tomohon, di Balai Pertemuan Umum Kayawu, Tomohon Utara, pada Jumat (08/07-2022).

Mewakili pemerintah,Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. ODS Mandagi, MAP menghadiri kegiatan perekaman KTP-EL dan Pengenalan Aplikasi Lindungi Hakmu.

Dalam sambutannya, Mandagi menyampaikan Terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada anggota KPU-RI, Betty Epsilon Idroos yang berkenan mengunjungi Kota Tomohon dengan penduduk yang ramah dan situasi yang konduktif dirangkaikan dengan acara ini.

“Hal ini dalam rangka memberikan perlindungan terhadap hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen Kependudukan antara lain KTP -EL, bertujuan untuk percepatan perekaman bagi penduduk wajib KTP, yang untuk Kota Tomohon berada pada posisi peringkat kedua untuk prosentase perekaman KTP-EL di Provinsi Sulawesi Utara, yakni 94,74% atau 74.872 jiwa dari jumlah Wajib KTP-EL yaitu 79.048,” ungkapnya.

Lanjtnya, Pemerintah kota Tomohon juga memberi Apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota KPU Kota Tomohon yang melaksanakan kegiatan pengenalan aplikasi lindungi Hakmu disertai dengan perekaman KTP-EL.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memberi dampak strategis terhadap akurasi data pemilih dan daftar penduduk potensial pemilih pemilu. Dan untuk mendukung kegiatan ini diperlukan sinergitas instansi terkait baik instansi yang bertanggung jawab di bidang Kependudukan, partai politik maupun instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Betty Epsileon Idroos memperkenalkan langsung Aplikasi Peduli Hakmu dan melihat secara langsung jalannya perekaman KTP-EL.

Dihadiri juga oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles Mewoh bersama Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut bersama Komisioner KPU Kota Tomohon, Jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon yang melaksanakan Perekaman KTP-EL serta masyarakat Kelurahan Kayawu.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *