Stunting Jadi Program Khusus Pemkot Tomohon

Wawali saat memimpin kegiatan tersebut

Stunting Jadi Program Khusus Pemkot Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Pemkot menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Tomohon, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon, pada (07-07/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon.

Lumentut dalam kegiatan menjelaskan, Diketahui Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan.

“Untuk itu, Pemerintah Kota berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kota Tomohon,” tegasnya.

Hadir dalam rapat Manager Program Satgas Percepatan Penurunan Stunting dari Kementerian BKKBN RI Murphy Kuhu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Drs O D S Mandagi MAP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Dr Jenny Sampouw SPd MSi, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu MAP, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tim Percepatan Penurunan Stunting.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *