Sampah Usai TIFF 2022 akan Diolah Jadi Sampah Organik

Suasana pelaksanaan dialog untuk mensukseskan TIFF 2022

Sampah Usai TIFF 2022 akan Diolah Jadi Sampah Organik

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH menegaskan, ada satu hal yang mungkin beda dengan penyelenggaraan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2022 di 9 edisi sebelumnya, yakni tata cara pengelolaan sampah setelah TIFF 2022 berakhir. Kami telah berkomitmen sampah- sampah itu nantinya akan diolah menjadi pupuk organik/kompos.

“Sampah plastik ini akan diolah kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan kami olah sehingga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya saat bersama Ketua Umum TIFF 2022, Vonny Pangemanan pada dialog interaktif bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Manado, di ruang Pertemuan Walikota Tomohon, Rabu (27-072022).

Dijelaskannya, kurang lebih 2 minggu menjelang penyelenggaraan TIFF 2022, kami ingin menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar. Stop buang sampah sembarangan terlebih lagi jangan membuang sampah apapun dari dalam kendaraan saat berada dijalan umum.

“Kesuksesan TIFF 2022 juga bergantung dari masyarakat oleh karena itu marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan selalu senyum menyambut tamu yang akan datang, baik tamu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” tukasnya.

Hadir juga Kepala Seksi Pengembangan Berita Sekaligus Kepala Seksi Olahraga RRI Manado Richard Kundiman bersama Tim, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Masna Pioh, S.Sos.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *