38 ASN Tomohon Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

Para ASN Tomohon saat ikut ujian

38 ASN Tomohon Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

Tomohon, Multiverum.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, SE ME menghadiri dan membuka kegiatan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pemerintah Kota Tomohon, yang
dilaksanakan di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon, pada Kamis (28/07-2022).

Adapun peserta yaitu Ujian Dinas Tingkat I – 21 orang, Ujian Dinas Tingkat II – 14 orang dan Ujian Penyesuaian Ijazah 3 orang

Sekda Tomohon, Edwin Roring menuturkan, sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah no 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil bahwa kenaikan pangkat bagi ASN Tomohon, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian ASN kepada negara. Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Hal ini agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan pangkat diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan asas kompetensi,” jelas Roring.

Menurutnya, hal ini dilaksanakan untuk memfasilitasi para ASN Tomohon dalam rangka pengembangan karir dalam hal kenaikan pangkat dari golongan II/d ke golongan III/a, golongan III/d ke golongan IV/a dan penyesuaian ijasah.
Melalui ujian dinas ini, saudara-saudara akan dibekali dengan kemampuan yang bahannya tersaji dalam soal-soal yang akan diuji.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepan pns kita semakin berkualitas sesuai dengan kompetensi masing-masing jabatan pada jenjang kepangkatan yang ada.
Saya perlu tegaskan kepada saudara untuk mengikuti dengan serius, jangan berpikir bahwa ini hanya sebagai formalitas dalam kelengkapan kenaikan pangkat, tapi saya akan evaluasi hasil kerja saudara dengan meminta laporan hasil masing-masing peserta dari panitia pelaksana, sebagai bahan pertimbangan dalam pengajuan usul kenaikan pangkat,” urainya.

Dihadiri juga oleh Plt. Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Albert Tulus, S.H., dan Sekretaris BKPSDMD Kota Tomohon Eden Kawung, S.Sos., M.M.Sip.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *