Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Lelaki Tomsel ini Diringkus Tekab 35 Totosik

Tersangka saat diamankan Tekab 35 dirumahnya

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Lelaki Tomsel ini Diringkus Tekab 35 Totosik

Tomohon, Multiverum.com – Team Anti Bandit TEKAB 35 Totosik Polres Tomohon berhasil mengamankan lelaki asal Tomohon Selatan dengan inisial DM (43) Tomohon Selatan, pada Kamis (28/07-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK didampingi Katim TEKAB 35 Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, kronologi kejadian asusila berdasarkan keterangan Mawar (Nama Disamarkan) berawal korban pulang sekolah bersama dua temannya. Ketika melewati rumah tersangka, korban bersama dua temannya di panggil oleh tersangka yang mengajak mereka bertiga melihat ikan-ikan bagus di telaga yang terletak di belakang rumah dari tersangka.

“Korban dan dua temannya yang penasaran kemudian mengiyakan ajakan dari tersangka. Puas melihat ikan, korban dan dua temannya kemudian hendak beranjak meninggalkan telaga tersebut untuk pulang ke rumah. Melihat hal tersebut tersangka memanggil korban untuk masuk ke rumahnya, dan mengatakan kepada korban supaya kedua teman korban untuk pulang lebih dulu,” tutur Katim.

Lanjutnya, korban yang merasa tidak curiga, pun ikut masuk ke dalam rumah tersangka. Setiba dalam rumah, tersangka langsung memberikan uang sebanyak dua ribu rupiah kepada korban, dan langsung mengangkat Rok ( Celana korban ) dan melakukan tindakan asusila.

“Korban pun langsung pulang ke rumah sambil menangis. Dirumah korban langsung memberitahukan kepada orang tuanya perihal perlakuan tersangka. Merasa tidak terima, keluarga korban pun langsung melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib,” jelas Katim.

Ditambahkannya, kami yang menerima laporan langsung merespon dan turun ke lokasi kejadian. Untung saja kami bergerak cepat, karena keluarga korban sudah berada di rumah tersangka untuk membuat perhitungan.

“Kami pun langsung mengamankan tersangka sebelum jadi korban amukan keluarga korban yang emosi. Kini tersangka sudah ditahan di Polres Tomohon, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” singkat Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *