Pelaku “Doger” Anjing di Kawasan Lansot Berhasil Diringkus TEKAB 35 Totosik

Tersangka saat diamankan di lokasi kejadian

Pelaku “Doger” Anjing di Kawasan Lansot Berhasil Diringkus TEKAB 35 Totosik

Tomohon, Multiverum.com – seorang pemuda asal Teling Tingkulu Manado, YR alias Yehezkiel babak belur dihajar warga usai kedapatan melakukan aksi potas (Racun Anjing), pada Minggu (07/08-2022) pagi.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK melalui Katim TEKAB 35 Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb saat dihubungi sejumlah wartawan.

“Iya, tersangkanya sudah kami ringkus sejak kejadian tadi pagi di kawasan Lansot Tomohon. Tersangka Yehezkiel ini beraksi melakukan pencurian (Doger) dengan potas untuk melumpuhkan anjing yang berkeliaran,” tuturnya.

tersangka dan barang bukti anjing hasil potas

Lanjut Katim, untung saja kami bergerak cepat saat mendapatkan informasi dari warga. Karena, tersangka sempat dihakimi oleh warga yang geram dengan aksi mereka. Tersangka Yehezkiel mengalami luka luka di kepala akibat dihajar warga.

“Beruntung kami langsung berada di tempat kejadian dan langsung mengamankan dirinya. Sementara rekannya yang satu berhasil kabur menggunakan sebuah motor jenis Aerox,” ujar Katim.

Ditambahkannya, Kejadian berawal saat kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang pemuda berboncengan yang mengendarai sepeda motor yg mencurigakan. Team langsung bergerak merespon laporan, setelah tiba di seputaran Lansot Team bersama masyarakat mendapati dua orang pemuda tersebut yang mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox sedang mengangkat se ekor hewan (Anjing) yang sudah mati.

“Temannya berhasil kabur dan saat ini masih dalam tahap pencarian. Untuk tersangka Yehezkiel sudah kami amankan di Polres Tomohon,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *