Ikuti Arahan Jokowi, Walikota Tomohon Ini Siap Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi

Walikota saat berdiskusi dengan Gubernur Sulut dalam kesempatan tersebut

Ikuti Arahan Jokowi, Walikota Tomohon Ini Siap Hadapi Ancaman Krisis Ekonomi

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menghadiri pertemuan seluruh Kepala Daerah bersama Presiden RI, yang dilaksanakan pada Kamis, (29/09-2022), di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menekankan permasalahan global akan ancaman krisis ekonomi yang mengancam seluruh negara di dunia. Presiden pun menjelaskan soal rencana pemerintah pusat untuk pengendalian Inflasi di daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan
Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Saya mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia untuk kompak bersama-sama menghadapi ancaman inflasi. Ini merupakan persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi terjadi dapat diatasi jika semua kepala daerah ikut ambil peran. Kita harus kompak, mulai pusat, kota, kabupaten, sampai ke bawah, dan kementerian lembaga juga seperti dulu penanganan Covid. Kalau dulu Covid-19 kita bisa bersama-sama, inflasi ini kita juga bisa bersama-sama,” tandas Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk, SH langsung menyatakan komitmennya untuk mengikuti arahan Presiden dengan target bersinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkot Tomohon.

“Ancaman krisis ekonomi ini memang sudah menjadi momok bagi perekonomian seluruh bangsa. Bahkan negara negara besar seperti Inggris dan Amerika yang perekonomiannya begitu solid menjadi tak berdaya dengan permasalahan ini,” ungkap Carol.

Diketahui, Walikota Tomohon turut hadir secara langsung bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan sejumlah kepala daerah lain dari Sulawesi Utara.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *