Kembali Berulah Jalan Tanpa Busana, ODJG dengan Panggilan Yetty Ini Langsung di Kirim ke RSJ Kalasey

Saat diamankan, Yetty sempat dirapikan rambutnya

Kembali Berulah Jalan Tanpa Busana, ODJG dengan Panggilan Yetty Ini Langsung di Kirim ke RSJ Kalasey

Tomohon, Multiverum.com – Lantaran kerap kali berulah dan membuat masyarakat gempar dengan aksinya, akhirnya Pemkot Tomohon melalui instansi terkait langsung mengamankan seorang wanita, yakni YP alias Yetty pengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODJG), untuk dikirim guna mendapatkan perawatan di RSJ Kalasey, Minahasa, pada Senin (03/10-2022).

Hal ini dibenarkan Kasat Pol PP Tomohon, Stenly Mokorimban. Menurutnya, Yetty kami amankan bersama instansi Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Discapil Tomohon karena kerap membuat keributan dan berjalan tanpa mengenakan busana.

“Kami telah mendapatkan perintah langsung dari Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, guna langsung mengamankan Yetty untuk dikirim ke RSJ Kalasey guna mendapatkan perawatan yang lebih baik disana. Kami sudah berulang kali mengamankan dia bahkan memberikan pakaian dan makanan yang layak, tapi dia selalu melarikan diri,” ungkapnya.

Diketahui, aksi Yetty sempat membuat para pengguna kendaraan di jalan raya Tomohon geger karena aksinya. Walikota Tomohon Caroll Senduk pun secara khusus langsung memerintahkan Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pariwisata dan Dinas Catatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mengamankan Yetty untuk diberikan perawatan khusus.
Saat ini ODGJ atas Nama Yety telah mendapatkan penanganan secara lebih baik ke Rumah Sakit (RS) Jiwa Kalasey yang khusus menangani ODGJ.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *