Incar Piala Adipura, Caroll Wenny Ajak Warga Tomohon Bersih Bersih Lingkungan

Incar Piala Adipura, Caroll Wenny Ajak Warga Tomohon Bersih Bersih Lingkungan

Tomohon, Multiverum.com –  Pemerintah Kota Tomohon makin gencar mengkampanyekan bersih bersih dan penataan wajah Kota menuju verifikasi Kota Adipura yang bakal dilaksanakan pada hari Kamis sampai Jumat, pada tanggal 20 – 21 Oktober 2022.

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH didampingi Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE (Caroll Wenny) menegaskan, kami meminta dukungan masyarakat Kota Tomohon di seluruh wilayah untuk turut membantu target pemerintah kota saat ini.

“Perlu diketahui, bukan karena ada penilaian untuk menuju verifikasi Kota Adipura hingga kami mengumumkan hal ini, namun sejak kami dilantik memimpin Kota Tomohon, program penataan dan menuju kota sehat dan sejahtera sudah masuk dalam target program kami,” ungkap Walikota, Kamis (13/10-2022).

Lanjutnya, saat ini kami kembali meminta dukungan warga untuk target menuju kota bersih dan nyaman. Mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan daerah yang terus membangun sembari menjaga kebersihan, keasrian dan kenyamanan daerah secara bersama sama.

“Hal ini bisa dimulai dengan menjaga kebersihan wilayah tempat tinggal masyarakat masing masing. Selain itu, mari kita galakkan kembali gerakan mapalus untuk membuat wilayah tempat kita menjadi asri dan nyaman,” harap Senduk.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menambahkan, guna mendapatkan Penghargaan Piala adipura merupakan sebuah prestasi menggembirakan bagi setiap kota. Bukan hanya prestasi saja, adipura juga menjadi kebanggaan (prestise) tersendiri bagi daerah itu sendiri.

“Adipura adalah salah satu lambang kesuksesan yang menjadi dambaan setiap daerah. Oleh karena itu, terciptanya pelaksanaan pengelolaan kebersihan akan membuat lingkungan perkotaan yang bersih, hijau, teduh, indah dan nyaman,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *